Magdeburg Water Bridge, Kemegahan Sungai di Atas Sungai

Jembatan air Magdeburg adalah saluran air navigasi di Jerman yang menghubungkan Kanal Elbe-Havel ke kanal Mittelland dan memungkinkan kapal untuk menyeberang di atas Sungai Elbe setinggi 918 meter. Jembatan air Magdeburg adalah saluran air navigasi terpanjang di dunia.

magdeburg water bridge6%255B26%255D Magdeburg Water Bridge, Kemegahan Sungai di Atas Sungai
Kanal Elbe-Havel dan kanal Mittelland sebelumnya bertemu di dekat Magdeburg tetapi di sisi berlawanan dari Elbe. Kapal dari Kanal Elbe-Havel menuju kanal Mittelland sebelumnya harus menempuh jalan memutar sepanjang 12 kilometer, turun dari Terusan Mittelland melalui lift air raksasa Rothensee untuk mengangkat perahu menuju Elbe, kemudian berlayar melawan arus.

Sebelum memasuki Kanal Elbe-Havel harus melalui Niegripp Lock. Kadar air surut di Elbe sering membuat kapal yang sarat muatan kargo tidak dapat melakukan penyeberangan ini, dan hal ini memakan waktu lebih lama untuk bongkar muat kapal.
magdeburg water bridge3%255B2%255D Magdeburg Water Bridge, Kemegahan Sungai di Atas Sungai

magdeburg water bridge5%255B2%255D Magdeburg Water Bridge, Kemegahan Sungai di Atas Sungai
magdeburg water bridge6%255B13%255D Magdeburg Water Bridge, Kemegahan Sungai di Atas Sungai
magdeburg water bridge4%255B2%255D Magdeburg Water Bridge, Kemegahan Sungai di Atas Sungai
magdeburg water bridge2%255B3%255D Magdeburg Water Bridge, Kemegahan Sungai di Atas Sungai

Pembangunan saluran air ini dimulai sejak tahun 1930 namun karena adanya Perang Dunia 2 dan pembagian berikutnya dari Jerman, pekerjaan ditunda sampai 1997. Saluran air itu akhirnya selesai dan dibuka untuk umum pada tahun 2003.

Sumber: http://www.apakabardunia.com/2011/04/magdeburg-water-bridge-kemegahan-sungai.html

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*