Mahasiswa: Bentuk Pansus Sanggumpal Bonang!

pendidikan Mahasiswa: Bentuk Pansus Sanggumpal Bonang! SIDIMPUAN-METRO; Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (Ampera) kembali mendemo gedung DPRD Kota Padangsidimpuan (Psp), Jumat (26/3). Kehadiran sekitar 20-an mahasiswa ini menuntut DPRD segera membentuk panitia khusus (Pansus) Pasar Sanggumpal Bonang.

Koordinator aksi, Sulaiman Nasution, dan koordinator lapangan, Harizon Syahputra, mengatakan, sebenarnya persoalan manajemen Pasar Sanggumpal Bonang adalah persoalan kejujuran dan kemauan.”Soal manajemen Sanggumpal Bonang apakah sudah diperpanjang, kami meminta dokumen kerja sama terdahulu dan yang baru, surat persetujuan DPRD Psp tentang perpanjangan kontrak kerja sama, daftar kewajiban, setoran, retribusi, pajak dan lainnya terkait Sanggumpal Bonang di bawah manajemen PT ATC selama 5 tahun. Kalau DPRD Psp sudah punya niat membahas lebih jauh dalam pansus kenapa masih banyak kejanggalan yang kami lihat sepertinya ada intrik-intrik dan tarik menarik, intinya pertanyaan kami ada apa di balik semua ini,” tanya massa.Selain itu, kata massa, memberikan persetujuan tentang perpanjangan kerja sama dan pemberian wewenang manajemen Sanggumpal Bonang, legislatif punya kuasa atas itu sesuai dengan UU nomor 27 tahun 2009 pasal 344 ayat I poin I yang intinya setiap rencana kerja dengan daerah lain atau pihak ketiga harus mendapat persetujuan dari DPRD Psp.”Kami juga berharap DPRD Psp bisa bersikap arif, meski persoalan ini tidak menyentuh secara langsung kepada perekonomian pribadi anggota DPRD Psp. Namun, persoalan ini adalah persoalan keinginan kita untuk membenahi dan berkata jujur khususnya kepada masyarakat Kota Psp, untuk itu kami menuntut kepada DPRD Psp untuk segera dan secepatnya membentuk pansus Sanggumpal Bonang dan jika tidak juga ada kejelasan kami akan terus memberikan tekanan kepada DPRD Psp agar secepatnya menyelesaikan persoalan ini,” ujar massa Ampera.Akhirnya setelah berorasi sekitar setengah jam dengan pengawalan dari personel Satpol PP dan Polresta Psp, massa diterima oleh Wakil Ketua DPRD Psp, Taty Ariyani Tambunan, Ketua Fraksi Karya Bersatu, Erwin Nasution SH, dan Ketua Fraksi Nasional Bersatu, Lukman Siregar, di halaman kantor DPRD Psp.Wakil rakyat yang menerima aksi massa tersebut, mengatakan, akan memberitahukan hal tersebut terlebih dahulu kepada Ketua DPRD Psp, Aswar Syamsi yang saat ini sedang mengikuti pelatihan di Medan dan direncanakan Sabtu (27/3) akan datang kembali ke Psp.”Kita akan sampaikan terlebih dahulu kepada Ketua DPRD Psp, setelah itu baru kita akan membahasnya,” ujar Taty mewakili rekan-rekannya kepada massa. Usai mendengar jawaban dari para wakil rakyat ini, massa kemudian membubarkan diri dengan tertib. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Warga Desak Pemprovsu Perbaiki Jalinsum Paluta

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*