Mahasiswa Dukung AMBB, Ungkap Dugaan Pelanggaran Penerimaan CPNS

Ikatan Mahasiswa Padangsidimpuan (Ima Pasid) dan Konsorsium Mahasiswa Tapanuli Bagian Selatan (Kom Tabagsel) mendukung langkah yang diambil oleh Aliansi Mahasiswa Peduli Birokrat Bersih (AMPBB) untuk mengungkap dugaan pelanggaran dalam penerimaan CPNS tahun 2010 di Pemko Psp.

Ketua Ima Pasid dan Kom Tabagsel, Ady Nasution, kepada wartawan, Selasa (4/1) menjelaskan, pihaknya mendukung sepenuhnya aksi yang dilakukan AMPBB yang akan mengungkap dugaan pelanggaran dalam penerimaan CPNS tahun 2010 di Pemko Psp.

Bukan hanya dukungan moril, pihaknya juga akan membantu secara teknis dengan mengumpulkan bukti untuk memperkuat bukti yang sudah dikumpulkan oleh AMPBB. Lalu, nantinya digabungkan menjadi sebagai bahan untuk mengungkap dugaan pelanggaran dalam penerimaan CPNS tahun 2010 di Pemko Psp.

“Sebagai bukti kita juga akan ikut turun langsung mengumpulkan bukti-bukti yang dibutuhkan. Nanti akan kita kumpulkan bukti kita bersama dengan AMPBB, mudah-mudahan dalam waktu dekat bukti yang kita kumpulkan sudah bisa kita publikasikan,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya sedang mengumpulkan bukti dari peserta jurusan yang diduga salah satu pesertanya lulus tidak ikut ujian, baik secara tertulis maupun lisan dan bukti fisik pendukung lainnya yang dibutuhkan untuk membuktikan bahwa salah satu peserta salah satu formasi lulus diduga tidak ikut ujian.

“Kita akan kumpulkan bukti sebanyak mungkin dan sevalid mungkin untuk membuktikan, kalau memang benar ada dugaan pelanggaran dalam penerimaan CPNS tahun 2010 di Pemko Psp,” ucapnya.

Baca Juga :  Hasil RUU Pilkada Harus Dihormati

Kemudian diterangkannya, jika nantinya dugaan mengenai adanya pelanggaran dalam penerimaan CPNS di Pemko Psp terbukti, dirinya meminta BKD dan Inspektorat Psp, UNS, panitia pelaksana serta lainnya untuk mempertanggungjawabkan masalah ini kepada masyarakat dan juga di depan penegak hukum.

Sementara itu, ketua dan pengurus AMPBB, Andi Lumalo Harahap dan Halomoan Harahap, mengaku apresiasif atas dukungan yang diberikan Ima Pasid dan Kom Tabagsel untuk bersama-sama mengungkap adanya dugaan pelanggaran dalam penerimaan CPNS tahun 2010 di lingkungan Pemko Psp.

“Kita menyambut baik dukungan yang diberikan rekan-rekan mahasiswa lainnya, untuk itu kita mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Psp untuk bahu-membahu membongkar dugaan pelanggaran penerimaan CPNS tahun 2010 ini di Pemko Psp,” kata mereka. (phn) – (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*