Mahasiswa Makassar Bakar Dua Fakultas di UNM

Ratusan mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) merusak dan membakar dua fakultas di UNM, Sabtu (19/6). Akibatnya, puluhan ruangan dari dua fakultas di Jalan Mallengkeri itu rusak berat.

Dua fakultas yang dirusak dan dibakar adalah Fakultas Seni dan Desain (FSD) serta Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) di UNM.

Beberapa gedung FSD yang dirusak dan dibakar yakni gedung DI, gedung DJ, gedung DG dan gedung FSD, bahkan sejumlah peralatan interior, replika patung, alat musik drum, gitar, meja dan kursi perkuliahan, lemari es, televisi, kipas angin, Air Conditioner (AC) serta tembok dan pagar pun dirobohkan.

Setelah mengamuk di Fakultas Seni dan Desain, para mahasiswa melanjutkannya ke Fakultas Bahasa dan Sastra. Gedung fakultas, ruang perkuliahan, dan gedung dharma wanita juga dirusak dan dibakar.

Puluhan polisi yang berjaga-jaga di sekitar kampus tidak dapat berbuat banyak karena ratusan mahasiswa FT langsung menutup pagar dan menguncinya dari dalam. Polisi hanya mampu melihat dari luar.

Staf FBS, Arsyad, mengatakan ratusan mahasiswa mengamuk dan membakar gedung dua fakultas yang berbeda itu karena tidak terima perlakuan mahasiswa FSD dan FSB yang membacok rekannya Dodo Rifaldi dan Suardi (mahasiswa FT).

Dodo Rifaldi sendiri tewas setelah di rawat di Ruang ICU Rumah Sakit Polri (RSP) Bhayangkara dan tidak sadarkan diri selama tiga hari akibat luka bacok pada punggung dan kepalanya. Begitu juga dengan Suardi yang masih kritis di rumah sakit karena bacokan pada kepala dan punggungnya.(Ant)

Baca Juga :  Prabowo-Hatta Menang Telak Dipilih Istri dan Anak-anak Kopassus

Sumber: http://nasional.tvone.co.id/berita/view/40787/2010/06/19/mahasiswa_makassar_bakar_dua_fakultas_di_unm/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*