Mahasiswa Minta UGN Bertanggungjawab

Panyabungan. Sejak dibukanya kampus IV di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tahun 2011 lalu hingga saat ini, ratusan mahasiswa Universitas Ghraha Nusantara (UGN) yang dinamakan kampus IV Panyabungan semakin terkatung-katung. Ini terbukti sejak tahun 2011 itu, para mahasiswa tidak pernah mengetahui nilai hasil studi mereka.

“Sejak kita mendaftar pada tahun 2011 yang lalu hingga sekarang ini kita tidak pernah melihat hasil studi kita yang dikeluarkan pihak UGN. Padahal, selama ini kita mengikuti perkuliahan dengan baik,” kata salah seorang mahasiswa UGN berinisial D di Panyabungan kepada wartawan, Senin (15/6).

Untuk itu mahasiwa meminta pihak UGN bertanggung jawab kepada mahasiswa yang mengikuti perkuliahan di Panyabungan. Pasalnya, mahasiswa tetap membayar segala sesuatu kewajiban ke bank atas nama Universitas Graha Nusantara di Bank Sumut Syariah.

“Kami sekarang ini serba salah di Panyabungan ini, dibilang kita resmi mahasiwa UGN, namun kita tidak pernah melihat hasil studi kita sementara Kartu Rencana Studi (KRS) kita sudah kita tanda tangani dan kita serahkan kepada penanggung jawab kampus IV UGN Panyabungan, sementara berdasarkan pembayaran segala sesuatu kewajiban kita atas nama UGN di Bank Sumut Syariah dengan nomor rekening 62003010059243,” katanya.

Dikatakannya, jika kampus IV ini tidak diakui di UGN, lantas kenapa dibiarkan mengikuti kuliah selama ini, sehingga mahasiswa kampus IV Panyabungan ini menjadi dua angkatan.

Baca Juga :  Lindu 5,5 Skala Richter Guncang Padang Sidimpuan

Menurut dia, sepengetahuan mahasiwa penanggungjawab kampus IV UGN Panyabungan ini adalah Emirza Henderlan Harahap SH MH yang nota bene anak dari Rektor UGN, namun telah mengutus perwakilan menjumpai para petinggi UGN dan juga Pak Emir namun hingga sekarang ini belum ada titik terang.

“Kita takut permasalahan ini berlarut larut, sehingga kita sebagai mahasiswa yang menjadi korban, sementara pihak-pihak yang bertanggung jawab dalam permasalahan ini tidak diketahui dimana, sementara informasi yang terakhir kami terima sebagai mahasiswa Dosen UGN sekarang ini sudah tukar,” katanya.


MedanBisnis – (zamharir rangkuti)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*