Mahasiswa UMTS Serahkan Ratusan Pohon

P.SIDIMPUAN – Sejumlah elemen mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM Faperta), Aliansi Mahasiswa Bersatu (AMB) menyerahkan ratusan pohon karet, mangga dan mahoni.

Penyerahan ratusan bibit pohon itu diterima warga Kelurahan Sitamiang baru, Kecamatan Padang Sidimpuan Selatan, Kota Padang Sidimpuan yang diadakan di kantor lurah tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda kota, Sarmadan Hasibuan, Kadis Pertanian, Marhan Harahap, Lurah Sitamiang Baru, Marjuki dan Ketua Kelompok Tani Makmur Lestari, Bambang Heriyanto Ginting.

Sekda mengatakan kepada warga yang dihadiri kebanyakan para ibu rumah tangga agar bibit tanaman yang diberikan mahasiswa UMTS yang bekerjasama dengan Koptan (Kelompok tani) Makmur Lestari agar ditanam di halaman rumah untuk menghindari polusi udara dan utamanya pelestarian lingkungan.

Apalagi kelak nantinya, sambung sekda, pohon-pohon bila dilestarikan akan dapat menyimpan curah air, sehingga warga yang memakai sumur di rumah-rumah ke depan tidak kewalahan akibat kurangnya volume air. “Saat ini jumlah pepohonan di kota Padang Sidimpuan sudah mulai berkurang,” paparnya.

Para Ketua BEM Faperta, Syarifuddin Tanjung, M Soleh Harahap dan ketua Koptan mengatakan dalam pelaksanaan  hari lingkungan hidup ini para generasi muda diharapkan berbakti juga terhadap lingkungan agar menjaga kelestariannya.

waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  148 Pejabat Eselon P. Sidimpuan Dilantik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*