Maknai Bulan Ramadan – Yayasan H. Hasan Pinayungan Gelar Sunatan Massal

(Analisa/hairul iman hasibuan). Wakil Ketua yayasan H. Hasan Pinayungan H.Panusunan Pasaribu (mantan Bupati Tapteng), Sekretaris H.Syahrul Pasaribu (Bupati Tapsel) bersama anggota masing-masing Ibrahim Pasaribu, Lidywati sedang menyaksikan proses penyunatan di Gedung Serbaguna Yayasan H.Hasan Pinayungan Jl MT Haryono, Kampung Marancar Kota P. Sidimpuan, Kamis (26/7).
Padangsidimpuan, (Analisa). Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekaligus mengisi dan memaknai bulan suci Ramadan 1433 H, Yayasan H. Hasan Pinayungan Pasaribu menggelar sunatan massal di Gedung Serbaguna YHHP, Jalan MT. Haryono Kampung Marancar Kota Padangsidimpuan, Kamis (26/7).

Sunatan massal yang diikuti ratusan anak-anak asal Kota P. Sidimpuan dan Tapanuli Selatan itu, ditangani langsung para dokter specialis dibantu mantri dan perawat handal yang bertugas dikedua daerah tersebut. Menurut, wakil ketua yayasan H. Hasan Pinayungan Pasaribu, H.Panusunan Pasaribu, kegiatan sunatan massal ini merupakan program sosial yayasan dibidang sosial keagamaan yang diadakan rutin setiap tahun.

“Ini kelima kalinya yayasan melaksanakan sunatan massal, sejak tahun 2008 lalu hingga sekarang,” ujarnya.

Dijelaskan, acara sunatan massal gratis ini dirangkai dengan pemberian kain sarung, nasi kotak serta uang kepada anak-anak peserta sunatan massal. “Buah tangan itu kita berikan, untuk menggembirakan hati para anak –anak pesserta sunatan massal dibulan baik ini,” ungkapnya.

Diharapkannya, kegiatan ini dapat berguna bagi masyarakat dan bisa menjadi contoh bagi lainnya untuk turut menggelar kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat bawah.

“Semoga seluruh kegiatan sosial keagamaan Yayasan H. Hasan Pinayungan dapat berguna bagi masyarakat dan bisa menjadi pemacu niat kalangan mampu untuk berbuat amal kebaikan,” katanya. Ditambahkan, Yayasan H. Hasan Pinayungan merupakan yayasan keluarga yang diketuai oleh mantan Menteri Tenaga Kerja RI Era Gusdur Prof H.Bomer Pasaribu, Wakil Ketua H.Panusunan Pasaribu (mantan Bupati Tapteng), Sekretaris H.Syahrul Pasaribu (Bupati Tapsel), Bendahara Gus Irawan (Mantan Direktur PT Bank Sumut), anggota Ibrahim Pasaribu, Lidywati dan Jon Sujana Pasaribu (Kepala Bank BNI Syariah Serpong Damai).

Baca Juga :  Pelamar CPNS Diminta Bersabar

Terpisah, Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu mengungkapkan apresiasi tinggi atas kepedulian dan komitmen yayasan H Hasan Pinayungan menggelar kegiatan –kegiatan sosial kemasyarakatan. (hih)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*