Maling Bobol BRI Unit Pinang Sori, Rp 1 M raib

TAPANULI TENGAH – Kantor BRI Unit Pinang Sori, Tapanuli Tengah (Tapteng) dibobol maling kemarin dinihari. Sebuah brankas berisi uang Rp1,1 miliar bawa pelaku yang belum diketahui identitasnya.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tapteng Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dicky Patria Negara membenarkan aksi pencurian tersebut. “Kita masih mendalami kasus ini,termasuk memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan,”katanya kemarin. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pinang Sori Ajun Komisaris Polisi (AKP) Khamdani menambahkan, sementara ini mereka telah memeriksa empat saksi,di antaranya petugas jaga malam,warga setempat, dan karyawan.

“Tidak tertutup kemungkinan para staf dan pegawai BRI akan diperiksa,” ungkapnya. Menurut keterangan, pel-aku diperkirakan berjumlah lima orang yang profesional dalam menjalankan aksi kejahatan, atau setidak-tidaknya sudah mengetahui letak dan kondisi di dalam kantor.Pasalnya, selain merusak pintu depan dan belakang bank, para pelaku juga dapat merusak gembok seberat 1 kg, tanpa terdengar warga. Begitu pula dengan keberadaan CCTV,tempatnya diketahui dan dirusak.

Sedangkan di tempat penyimpanan brankas, terlihat pasir yang diduga digunakan para pelaku untuk membongkar brankas supaya tidak terdengar berisik. Brankas tersebut diperkirakan seberat 1 ton. Untuk diketahui, Bank BRI Unit Pinang Sori berada tidak jauh dari Kantor Polsek Pinang Sori dan Markas Komando Resimen Militer (Koramil) Pinang Sori,yakni sekitar 150 meter.

waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dampak Erupsi, Brastagi Sepi Pengunjung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*