Manajemen Mutu dan Prestasi ; Kunci Sukses SMKN 1 Padangsidimpuan Raih ISO 9001:2008;

www.metrosiantar.com

SIDIMPUAN-METRO; Perjuangan SMKN 1 Padangsidimpuan (Psp) meraih segudang prestasi berbuah manis, Rabu (31/3). Sekolah yang berada di Jalan Sutan Soripada Mulia, Sadabuan, Kecamatan Psp Utara, ini meraih penghargaan dari badan sertifikat internasional Sistem Manejemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008.

Penyerahan sertifikat ISO 9001:2008 diberikan kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Psp, Drs Afifuddin Lubis didampingi staf pengajar, Dra Syafrida Nasution, yang diserahkan D Krisnandi mewakili manajemen Badan Sertifikasi Internasional PT URS Services Indonesia, dan disaksikan Walikota Psp, Drs Zulkarnaen Nasution MM, diwakili Kabid Dikmenti Dinas Pendidikan (Disdik), Drs Juta Lubis, Rektor UMTS, Michwar Zaini MH, Korwas Disdik Kota Psp, Drs Masrah Lubis, di Aula Perjuangan.

“Kita mendukung sekaligus mengharapkan raihan prestasi berupa pengakuan prestasi oleh mata internasional ini tidak hanya cukup sampai di sini. Dan yang lebih penting bagaimana mengupayakan agar selangkah lagi SMKN 1 Psp sebagai Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) bisa menjadikannya menjadi Sekolah Berstandar Internasional (SBI),” ujar Korwas Disdik Psp, Drs Masrah Lubis, ketika memberikan kata sambutan dalam acara launching SMM ISO 9001:2008 untuk SMKN 1 Psp.

Kabid Dikmenti Disdik Psp, Drs Juta Lubis, menyampaikan terima kasih kepada jajaran SMKN 1 Psp yang dimotori oleh Kepala Sekolah, Drs Afifuddin Lubis, karena telah ikut mengharumkan nama Kota Psp sebagai Kota Pendidikan atas raihan prestasi yakni sertifikat ISO 9001:2008 sekaligus satu-satunya SMK di kawasan Tapanuli Bagian Selatan yang baru bisa mendapatkan raihan tersebut.

Baca Juga :  Poldasu Cium Illegal Logging di Padangsdimpuan

Kepala Sekolah SMKN 1 Psp, Drs Afifuddin Lubis, menambahkan, berterima kasih atas penerimaan penghargaan SMM ISO 9001:2008 tersebut dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh elemen yang ada di SMKN 1 Psp, karena berkat kerja sama yang harmonis berhasil meraih prestasi dalam bidang tata kelola manajemen berstandar internasional sertifikat ISO 9001:2008.

Selain itu di ungkapkannya, sertifikat mutu ISO 9001:2008 merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki bagi sekolah berpredikat RSBI dan SMKN 1 Psp sendiri di tetapkan sebagai RSBI berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikdasmen Depdiknas nomor 4294/c5.3/KEP/KU/2009 tanggal 7 Oktober 2009 dan upaya untuk mendapatkannya juga dibarengi berbagai prestasi seperti penerimaan penghargaan tahun 2006 juara 1 se-Sumut tingkat SMK,SMA, MA di bidang lingkungan hidup dari Menteri Lingkungan Hidup, tahun 2006 menjadi juara 3 Kepala Sekolah SMA-sederajat berprestasi tingkat Sumut, tahun 2009 juara 1 sekolah terindah se-Kota Psp, telah mengadakan studi banding ke Korsel dan 13 guru ke Singapura dan banyak lainnya. (mag-01)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*