Manchester City Juara Liga Premier 2013-2014

(Reuters/Nigel Roddis) JUARA LIGA PREMIER: Kapten Tim Manchester City dan rekan-rekannya berteriak lantang saat melakukan selebrasi atas sukses meraih gelar juara Liga Premier 2013-2014,Minggu (11/5). City menjadi yang terbaik dengan nilai tertinggi 86, setelah di laga pamungkas mengalahkan West Ham United 2-0 di Etihad Stadium

Manchester, (Analisa). Manchester City memastikan diri menjadi juara Liga Premier musim 2013-2014 usai menundukkan West Ham United 2-0, Minggu (11/5) di Etihad Stadium.

Dua gol kemenangan The Citizen dicetak Samir Nasri dan Vincent Kompany. Kemenangan ini menjadikan City juara dengan mengoleksi 86 poin dari 38 pertandingan di Liga Premier, sedangkan Liverpool menjadi runnner up Liga Premier dengan mengumpulkan 84 poin.

Di babak pertama, ManCity langsung menunjukkan dominasi mereka dengan serangan cepat ke pertahanan The Hammers. Gol Samir Nasri pada menit ke-39 membuat City memimpin 1-0 atas West Ham.

ManCity langsung menggebrak di awal babak kedua, dengan serangan cepat melalui Nasri dan David Silva. Gawang West Ham yang dikawal Adrian San Miguel berulangkali mendapat ancaman dari pasukan Manuel Pellegrini.

Pada menit ke-49, akhirnya gawang The Hammers jebol untuk kedua kalinya dalam laga ini. Berawal dari sepak pojok, bola jatuh ke kaki Edin Dzeko, sebelum disambar oleh Vincent Kompany pada menit ke-49 yang membuat ManCity memimpin untuk sementara 2-0 atas West Ham.

Baca Juga :  Hongkong Super Serie - Taufik & Alvent/Hendra ke Perempatfinal

West Ham mendapat peluang pada menit ke- 55 ketika Matthew Stewart gagal menyambut umpan silang Mohamed Diame dengan sempurna. City balas menyerang kala sundulan Aguero masih melenceng pada menit ke-63.

Selang empat menit, Adrian menyelamatkan gawangnya ketika Aguero mendapat kesempatan usai memanfaatkan umpan Pabo Zabaleta. Pada menit ke-78, aksi Adrian lagi-lagi membuat The Citizens gagal menambah gol lewat Nasri.

City mulai memperlambat tempo permainan sambil menunggu waktu habis, sementara West Ham terlihat kesulitan memperkecil ketinggalan. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, The Citizens menang 2-0 atas West Ham. (vn)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*