Mantan ketua DPRD diminta kembalikan mobil dinas

WASPADA ONLINE

GUNUNG TUA – Gerakan Mahasiswa Padang Lawas Utara (Gema Paluta) meminta kepada mantan pelaksana tugas (Plt) ketua DPRD Paluta, Khoiruddin Siregar, mengembalikan mobil dinas ketua dewan.

“Kendaraan itu bukanlah haknya untuk pribadi. Tindakan mantan Plt Ketua DPRD Paluta itu sudah tidak wajar dan tidak berprikemanusiaan serta sudah mengangkangi undang-undang,” kata ketua umum PP Gema Paluta, Gusti Putra Hajoran, tadi malam.

Dikatakan, perilaku tidak mengambil hak milik negara, dan sudah mencemarkan nama baik institusi dan sudah mengarah kepada tindak pidana. Dikatakan, keberadaan mobil dinas jenis Fortuner merupakan aset milik Pemkab dan bukan untuk pribadi mantan Plt ketua DPRD Paluta.

Sedangkan, ketua AMPI Paluta, Amas Muda Siregar, menambahkan, perilaku mantan Plt ketua DPRD Paluta benar-benar telah melecehkan masyarakat Paluta dan pemerintah.

Pemkab Paluta juga diminta proaktif untuk menarik kembali aset itu dan jangan membiarkannya berada di tangan yang tidak berhak agar tidak menimbulkan konflik maupun pertentangan di tengah masyarakat maupun elit politik.

Sekwan DPRD Paluta, Kamaruddin Nasution, yang dikonfirmasi mengaku sudah menyurati mantan pelaksana tugas Ketua DPRD Paluta, untuk segera mengembalikan mobil dinas tersebut namun belum ada tanggapan.
(dat04/wsp)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Suarez Cetak Gol, Liverpool Jaga Rekor Sempurna

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*