Mantan Napi Curi Senpi Sipir

Seorang mantan tahanan di Padang Sidempuan, Sumatera Utara, terpaksa harus mendekam di penjara setelah menghirup udara bebas. Dia disangkakan mengambil senjata sipir di Rutan Sipiro yang menjadi tempat binaannya.

Dia adalah Fauzi (30). Terpidana kasus pencurian ini mengaku mengambil salah satu senjata api milik sipir karena tergiur uang sebesar Rp1 juta untuk biaya hidup pascakeluar dari penjara.

Fauzi menjelaskan, senjata tersebut didapat dari pegawai rutan bernama Baginda Harahap yang diduga benci dengan Kepala Rutan Cabang Sipirok. Sementara pihak rutan tidak mau dimintai keterangannya seputar hilangnya senjata api tersebut.

Dalam pemeriksaan Reserse Kriminal Polda Sumatra Utara, Fauzi mencuri senjata tersebut sehari sebelum mengirup udara bebas.

Saat ditangkap, polisi mengamankan satu pucuk senjata api pistol f.q.01227 dan 75 butir peluru dan 2 magazin kepada temannya, Ismail. Sedangkan untuk kasus pencurian akan serahkan ke Polda Sumatra Utara.(news.okezone.com)
(Lukman hakim Harahap/SUN TV/kem)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*