Mantan PM Inggris Margaret Thatcher Meninggal Dunia

LONDON, KOMPAS.com — Mantan Perdana Menteri Inggris, Margaret Thatcher, meninggal dunia di usia 87 tahun akibat serangan stroke, Senin (8/4/2013). Demikian informasi yang dilansir juru bicara Thatcher seperti dilansir kantor berita CNN.

Ia adalah satu-satunya perempuan yang pernah menjadi PM Inggris. Thatcher juga orang yang paling lama menjabat sebagai PM Inggris sekaligus sebagai Ketua Partai Konservatif Inggris selama lebih dari 11 tahun dari 1979 hingga 1990.

Kepribadian dan sikap politik yang tegas dan tidak mudah berkompromi membuatnya dijuluki “Iron Lady” alias “Wanita Besi”.

Aktivitasnya di politik berhenti sejak ia terserang stroke pada tahun 2002. Sejak itu, ia beberapa kali terkena serangan penyakit yang sama sebelum serangan hari ini hingga mengembuskan napas terakhir.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*