Margarito: Bersiaplah Kalah KO, Pacquiao!

Keduanya bakal bertarung memperebutkan gelar juara dunia kelas menengah junior WBC yang lowong. Seperti Margarito, Pacquiao yang biasanya bertarung di kelas welter super, juga naik kelas.
Karier Margarito tenggelam setelah Shanye Mosley memukulnya KO pada Januari 2009. Namanya makin terpuruk setelah dia ketahuan melakukan kecurangan, yakni memasang benda keras di sarung tangannya. Komisi Olahraga Kalifornia mencabut lisensi bertinjunya dan tak bisa bertarung di AS. Agustus lalu, dia mendapatkan lisensi naik ring di Texas.
Kemenangan atas Pacquiao akan mengembalikan karier dan menjadikannya sebagai salah seorang petinju papan atas lagi. Saya tak merasa terbebani. Saya akan tampil dan memberikan penonton pertarungan yang hebat. Saya sangat yakin dengan persiapan kali ini. Ini persiapan terbaik saya. Saya merasa cukup mampu memukulnya KO, tutur Margarito.

Margarito merasa yakin mampu memenangkan pertarungan ini. Dia merasa nyaman dan percaya diri. Pasalnya, segala sesuatunya berjalan lancar di kamp latihannya.
Margarito pun tak terpengaruh dengan isu yang berkembang di kamp Pacquiao dalam dua bulan terakhir. Dikabarkan, pelatih Pacquiao, Freddie Roach mempertanyakan dedikasi petinju Filipina itu terhadap kamp.
Saya tak percaya itu. Pacquiao seorang profesional dan dia berlatih keras untuk pertarungan ini. Jika itu yang terjadi, wartawan bahkan takkan tahu bahwa dia berlatih sebagaimana mestinya. Ini hanya strategi untuk memperdaya kami. Kami menghadapi pertarungan ini dengan kesadaran bahwa rumor itu tidak benar, tambahnya.(inilah.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sikat Lyon, Raul dkk ke 16 Besar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*