Maria Yakin Bisa Mengalahkan Havana Brown & SNSD

maria abu song photo by syamsi 3 Maria Yakin Bisa Mengalahkan Havana Brown & SNSD
Maria Calista – (Foto: Noor Syamsy Hady)

Akhirnya Maria Calista keluar menjadi pemenang untuk mewakili Indonesia di acara ABU TV Song Festival pada 14 Oktober mendatang di Seoul, Korea. Di  acara final tersebut, Maria akan bersaing dengan 10 finalis dari negara China, Korea, Singapore, Sri Lanka, Afghanistan, Malaysia, Australia, Hongkong dan Vietnam.

ABU merupakan singkatan dari Asian-Pasific Broadcast Union yaitu perayaan musik yang populer di Asia-Pasifik yang menampilkan seniman solo atau grup musik yang mewakili tiap negara di Asia. ABU TV Song Festival menjadi salah satu ajang yang mempromosikan dan memperkuat keragaman budaya melalui musik universal yang membawa ciri khas setiap negara.

Di acara puncak tersebut Maria akan bersaing dengan SNSD girls band asal Korea yang sudah terkenal di Asia. Selain itu saingan berat wanita asal Medan ini adalah Havana Brown penyanyi solo asal Australia, yang juga sudah dikenal masyarakat mancanegara.

Meski saingan-saingan nya sudah terkenal, wanita kelahiran 4 Oktober 1992 ini mengaku tetap optimis bisa keluar menjadi pemenang dan mengibarkan bendera Merah Putih di Seoul, Korea. “Saya yakin bisa menjadi pemenang karena lagu yang akan saya nyanyikan memiliki tingkat kesulitan tersendiri,” ujar Maria.

Lagu yang akan dinyanyikan Maria pada malam puncak tersebut adalah lagu Agnes Monica yang berjudul Karena Ku Sanggup. Alasan ia membawakan lagu tersebut, karena lagu itu sudah dikenal di Asia. “ Selain itu Agnes juga sudah populer di Asia, khususnya di Korea,” tambah Maria.

Baca Juga :  "Garuda Superhero" Bakal Jadi Film CGI Pertama Indonesia

Ironisnya, meski Maria mewakili Indonesia namun tidak ada dukungan dari pemerintah, baik dari materi maupun birokrasi saat berada di Korea nanti. “ Saya bisa mewakili Indonesia karena di promotori oleh New Contoh Management dan langsung di produseri oleh Om Ben sendiri. Ya mudah-mudahan kedepannya pemerintah bisa lebih sensitif dalam arti membantu untuk acara seperti ini (ABU TV SONG),” jelas Maria.

Biodata :
Nama Lengkap : Maria Calista
TTL          : Medan, 4 Oktober 1992
Hobby     : Menyanyi, Badminton
Prestasi     : Juara 1 Mamamia 2008, Main cast Ali Topan the musical 2011,  Gita Cinta the musical 2012, Semut merah Semut hitam the musical 2012
Foto          : Noor Syamsy Hady
Promotor & Produser Eksekutif :  New Contoh Management & Om Ben (Benny Simanjuntak)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*