Markus Berkeliaran di Polri, Komisi III Panggil Kapolri

Taufik Hidayat – Okezone

JAKARTA – Kasus penggelapan pajak sebesar Rp28 miliar yang menyeret dua perwira tinggi Mabes Polri membuat institusi penegak hukum ini tercoreng. Untuk itu, Komisi III DPR akan memanggil Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri, Rabu pekan depan.

Politisi dari Partai Golkar itu mengaku mendapatkan banyak laporan dari masyarakat bahwa ada seorang markus di Mabes Polri yang masih bebas berkeliaran. “Namanya Syahril Johan, menurut laporan masyarakat dia selalu berkeliaran di Mabes Polri,” ujar Bambang usai bertemu dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD di Komplek Widya Chandra III/7, Jakarta, Jumat (2/4/2010).

Informasi yang diperoleh Bambang, Syahril merupakan orang diluar Mabes Polri. “Tapi dia-lah yang banyak mengurusi kasus-kasus,” tambahnya. Apakah Syahril salah satu orang yang disebutkan Komisaris Jenderal Pol Susno Duadji?

“Mungkin saja, dia berkeliaran di ruang petinggi Mabes Polri, masalah ini akan kami konfirmasikan kepada Kapolri saat Komisi III memanggil Kapolri Rabu pekan depan,” pungkasnya.(bul)
(hri)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2010/04/02/339/318750/339/markus-berkeliaran-di-polri-komisi-iii-panggil-kapolri

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*