Mas Kawin Ibas 100 Gram Koin Emas dan Alat Salat – Parade Mobil Mewah di Istana Cipanas

TEMPO.COAkad nikah Edhie Baskoro Yudhoyono, putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan Siti Rubi Aliya Rajasa, putri Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, di Istana Cipanas, Bogor, Jawa Barat, berjalan lancar. Ayahanda Aliya, Hatta Rajasa sendiri yang menikahkan putrinya.

Akad nikah ini dipimpin penghulu yang juga Kepala Kantor Urusan Agama Cipanas, Muchtar. Di sampingnya tampak dua saksi, yaitu Wakil Presiden Boediono dan Amien Rais. “Saya nikahkan dan kawinkan putri kandung saya, Siti Rubi Aliya Rajasa, dengan Edhie Baskoro Yudhoyono bin Dr Susilo Bambang Yudhoyono, dengan mas kawin koin emas 100 gram dan seperangkat alat salat dibayar tunai,” kata Hatta saat proses ijab kabul.

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyerahkan mahar berupa seperangkat alat shalat dan emas seberat 100 gram kepada Siti Rubi Aliya Rajasa saat acara pernikahan mereka di Istana Cipanas, Jawa Barat (24/11). ANTARA/Anung

Ibas pun menjawab lancar, “Saya terima nikah dan kawinnya, Siti Rubi Aliya binti Muhammad Hatta Rajasa, dengan mas kawinnya dibayar tunai,” kata dia. Suaranya terdengar mantap.

Acara akad nikah ini tanpa dihadiri pengantin wanita. Aliya baru keluar dari kamarnya saat acara batal wudu. Ia diantar oleh saudarinya, Siti Noor Azima Rajasa, dan kakak iparnya, Kusuma Anggraini, melalui “Songket Jerambah Pengantin” menuju meja akad nikah.

Lalu, acara berlanjut di mana pengantin pria menyentuh kening pengantin wanita dengan jempol tangan sembari mengucapkan basmallah, Surat Al-Fatihah, dan salawat, yang diikuti dengan cium tangan Ibas oleh Aliya. Dan resmilah keduanya sebagai suami-istri.

Baca Juga :  Duh! Anggota DPR Tertangkap Basah Nonton Video Porno di Paripurna

Parade Mobil Mewah di Istana Cipanas

TEMPO.CO, Cianjur – Ada pemandangan yang menarik di sepanjang jalan menuju Istana Cipanas tempat akad nikah Edhie Baskoro Yudhoyono, putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan Siti Ruby Aliya Rajasa, putri Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa. Iring-iringan mobil mewah terlihat memasuki Istana Cipanas.

Janur kuning yang melengkung tanda adanya hajatan besar itu dilalui mobil-mobil bermerek. Mulai dari mobil Camry dengan plat nomor akhiran RFS yang merupakan mobil menteri. Sudah tentu, mobil Alphard berharga sekitar Rp 1 miliar juga terlihat mendominasi Istana Cipanas. Ada pula sedan Audi, Vellefire, Lexus, Land Cruiser, Toyota Fortuner, dan bahkan ada yang menggunakan Porsche.

Para pejabat negara menghadiri akat nikah Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa di Istana Cipanas, Jawa Barat, (24/11). TEMPO/Tony Hartawan

Sayang, kaca hitam gelap mobil menyembunyikan pejabat yang berada di dalam mobil tersebut. Hanya beberapa mobil yang berpelat khusus bisa dikenali, misalnya milik Kepala Kepolisian atau Gubernur DKI. Gubernur Jawa Timur Soekarwo juga membawa mobil dinas sendiri dengan plat merah L 1.

Di antara deretan mobil mewah itu, baru satu mobil biasa merek Mitsubishi Kuda yang bisa masuk melalui pintu utama. Mobil itu bisa “lolos sensor” karena berpelat awal CD, yang artinya milik kedutaan besar negara sahabat.

Tampak petugas kepolisian dan keamanan setempat sibuk mengatur agar masuknya mobil tak menghambat lalu lintas kendaraan di depan Istana.

Akad nikah Ibas-Aliya dilangsungkan pada pukul 10.00 WIB. Wakil Presiden Boediono didaulat menjadi saksi dari mempelai pria. Sementara mantan Ketua MPR Amien Rais didaulat menjadi saksi untuk mempelai wanita.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  PM Najib: Pesawat Malaysia Airlines yang Hilang Sengaja Dialihkan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*