Masalah LPI – Surat Resmi FIFA Tanpa Tanda Tangan?

2003059p Masalah LPI Surat Resmi FIFA Tanpa Tanda Tangan?Kejanggalan terdapat dalam surat balasan FIFA mengenai tanggapan Liga Primer Indonesia (LPI) yang diterima oleh PSSI. Sebab, surat tersebut tidak ditandatangani oleh badan sepak bola tertinggi di dunia tersebut. Surat tersebut ditunjukkan oleh Sekjen PSSI Nugraha Besoes dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Century, Kamis (13/1/2011).

quote 1 Masalah LPI Surat Resmi FIFA Tanpa Tanda Tangan?
Surat tersebut tidak dibubuhi tanda tangan sehingga tidak diketahui jelas siapa pihak FIFA yang menulis surat tersebut. Bahkan, dalam surat yang ditulis dengan bahasa Inggris tersebut tidak dibubuhi stempel FIFA.
quote 2 Masalah LPI Surat Resmi FIFA Tanpa Tanda Tangan?

Surat tersebut merupakan balasan FIFA atas laporan PSSI mengenai LPI. Dalam surat yang dikirimkan lewat faksimile tertanggal 13 Januari tersebut, FIFA meminta agar PSSI memberi sanksi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kompetisi bentukan Arifin Panigoro tersebut.

2045359p Masalah LPI Surat Resmi FIFA Tanpa Tanda Tangan?Dalam surat tersebut ditemui kejanggalan. Surat tersebut tidak dibubuhi tanda tangan sehingga tidak diketahui jelas siapa pihak FIFA yang menulis surat tersebut. Bahkan, surat yang ditulis dengan bahasa Inggris tersebut tidak dibubuhi stempel FIFA.

Kejanggalan juga ditemui dalam surat terjemahan yang dibuat oleh PSSI. Dalam pojok kiri bawah surat tersebut disediakan kolom untuk tanda tangan General Secretary FIFA Jerome Valcke. Padahal, hal tersebut tidak ditemui pada surat asli.

Nugraha juga seperti hati-hati menunjukkan kedua surat tersebut kepada wartawan. Ia hanya menunjukkan surat terjemahan kepada wartawan tanpa menunjukkan surat asli. Terkait hal tersebut, Nugraha mengklaim surat tersebut ditandatangani oleh FIFA. “Tanda tangan Sekjen ada di lembaran kedua,” jelas Nugraha. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Menurut Detiknews.com, BMKG juga tidak tahu di PADANGSIDIMPUAN ada Gempa..!

3 Komentar

  1. Menurut saya tujuan diadakannya LPI itu baik< bukan sebagai tandingan dari ISL…
    Tapi di tanggapi salah oleh PSSI …
    Yah gimana lagi terlalu banyak berburuk sangka,pikirannya tuh terlalu mikirin duit aja jadi nya membatu mungkin membesi!!!!!!!!

  2. PSSI mncri sgla cra tuk mnjatuhkan LPI walau dgn cra yg krang sportif..
    udah PSSI jgn mmikirkan diri sendiripikiran mo koropsi aj..pikirkan gmn sepak bola indonesia biar tambah maju bukan tmpat ajang koropsi to sklian aja PSSI djadikan partai baru….

  3. Udahlah mending PSSI mendukung Program LPI, lalu usahakan LPI itu harus sesuai dengan aturan PSSI dan dibawah komando PSSI, kalau begitu kan sama-sama untung nantinya… daripada ribut2 terus…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*