Masalah Produksi, iPhone 6 Batal Rilis Tahun Ini?

Jakarta – Sejak iPhone 6 dikabarkan akan meluncur tahun ini, Apple Fanboy–sebutan untuk penggemar produk Apple–semakin tidak sabar untuk memilikinya. Namun sepertinya mereka harus menungggu lebih lama. Sebab, menurut analis iPhone, generasi terbaru itu mengalami “masalah” dan peluncurannya akan ditunda hingga 2015.

Menurut situs tentang berita Apple, Apple Insider, analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, mengatakan Apple yang berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci itu tidak akan tersedia pada September nanti ,seperti yang diprediksi banyak orang. Kuo menuturkan Apple sedang mengalami masalah produksi untuk meluncurkan iPhone yang bisa masuk kategori phablet (phone tablet) ini.

Laporan dari Kuo ini seperti menguatkan rumor bahwa iPhone 6 memang memiliki masalah dalam pembuatannya. Sebelumnya, ponsel yang dibuat untuk menyaingi Samsung Galaxy S5 ini dilaporkan memiliki masalah baterai dan teknologi layar.

“Mungkin masih ada masalah dengan layar, khususnya sensitivitas dalam panel sentuh. Layar safir berukuran 5,5, inci itu juga mungkin tidak akan lulus tes ketahan dalam waktu dekat,” kata Apple Insider menambahkan perkiraan Kuo.

Apple memang masih merahasiakan wujud atau spesifikasi dua iPhone 6 ini. Bahkan, dalam acara World Wide Developers Conference (WWDC) 2014 bulan lalu, CEO Tim Cook tidak membocorkan informasi apa pun terkait dengan iPhone andalannya tahun ini, tapi fokus pada perangkat lunak, seperti sistem operasi iOS 8 atau aplikasi Health Kit. / TEMPO.CO

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Google Dituduh Curi Hak Paten Java Milik Oracle

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*