Masih 50 Persen Pelaksanaan PNPM-MP di Sipirok

SIPIROK-Pelaksanaan kegiatan PNPM-MP 2011 Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel telah mencapai 50 persen. Dan sebelum akhir tahun, dipastikan kegiatan pembangunan sarana fisik sudah rampung.

“Pelaksanaan kegiatan pemabangunan fisik PNPM-MP 2011 kecamatan Sipirok dengan jumlah 14 secara rata-rata sudah mencapai 50 persen, bahkan dana atau anggaran yang disalurkan sudah mencapai sekitar 60 persen. Sampai saat ini tak ada masalah yang serius, dan kegiatan berjalan lancar di desa,” ujar Fasilitator Teknik (FT) Kecamatan Siprok, Rustam Harahap ST kepada METRO, Jumat (14/10).

Dari jumlah dana  PNPM 2011 Kecamatan Sipirok sebesar Rp3 miliar, sambung Rustam, merupakan dana keseluruhan untuk pembangunan 14 sarana fisik di desa dan juga kegiatan Simpan Pinjam Khusus Perempuan (SPP).

“Hingga saat ini sudah Rp1.828.516.400 dana yang telah disalurkan ke desa,” katanya. Adapun 14 kegiatan pembangunan fisik di desa adalah pembangunan irigasi di Sarogodung, Situmba, Saba Batang Miha, Kilang Papan, Dan Sibadoar, Untuk pembangunan MCK adalah Luat Lombang dan Dolok Sordang Julu, sementara untuk pengasapalan jalan adalah Desa Silaman dan Desa Ramba Sihasur, pembangunan jalan rabat beton ada di Desa Paaanaungan dan Desa Silagundi serta pembukaan jalan di Desa Situmba Julu. (ran/mer)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dua Titik Rawan Longsor Ancam Keselamatan Pemudik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*