Masih Ada SD di Tapsel dengan Siswa 2 Orang; Gema Angsip Bertekad Carikan Solusi

www.analisadaily.com

Anak Sekolah Dasar

Sampai saat ini masih ada beberapa sekolah dasar di Tapsel yang kelasnya dengan siswa dua orang atau lebih.

Penjelasan ini disampaikan Bupati Tapanuli Selatan, ir Ongku P Hasibuan MM diwakili Sekda H Affan Siregar SE ketika membuka seminar pendidikan yang dilaksanakan Gerakan Mahasiswa Angkola Sipirok (Gema Angsip) di Hotel Grand Antares Medan, Minggu (18/10).

Kondisi ini tentu sangat memprihatinkan, karena itu seluruh elemen masyarakat Tapsel harus berperan aktif sehingga persoalan pendidikan dapat terlaksana dengan baik.

Seminar dengan tema ‘Strategi peningkatan kualitas pendidikan di Tapanuli Selatan dalam rangka memacu perkembangan SDM’ dengan nara sumber Prof H Munaf Siregar, Prof Dr M Arif Nasution, Bupati diwakili Sekda Tapsel Affan Siregar, Arifin Saleh Siregar dan Kadis Pendidikan Tapsel Drs. Marasaut.

Ketua Gema Angsip, Ficki Padli Pardede didampingi ketua panitia, Anugrah Mulia Tampubolon mengatakan, seminar dimaksudkan untuk melahirkan ide-ide pencerahan guna membantu mengentaskan persoalan pendidikan Tapsel.

Pendidikan di daerah itu masih ketinggalan dengan daerah lain, karena itu mahasiswa putra daerah siap membantu dengan memberikan ide dan wawasan demi kemajuan daerah. “Kita juga akan memberikan rekomendasi kepada Pemda Tapsel terutama dalam pembenahan dan perbaikan pendidikan”, ujar Pardede. (rmd)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  PNPM-MP Barumun Gelar Musyawarah Khusus

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*