Masjid Agung Al-Abror Aktifkan Tausyiah Usai Zuhur

Padangsidimpuan, Dalam mengisi bulan suci ramadan 1435 Hijriyah, Masjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan mengaktifkan tausyiah usai salat zuhur berjamaah.

Pantauan Analisa, Rabu (1/7), aktivitas ceramah itu menghadirkan sejumlah dai-dai kondang  tingkat lokal bahkan nasional. Ratusan jemaah setiap harinya aktif dan antusias mendengarkan tausyiah dari para ustad.

Salah seorang jemaah Ganti Tua Siregar mengungkapkan, apresiasi kepada pengurus Masjid Agung Al-Abror atas andil menggelar kegiatan ceramah usai Salat Zuhur berjamaah selama bulan suci ramadan. “Ini kegiatan yang sangat positif, dalam rangka memperbanyak ilmu dan amal ibadah selama bulan suci ramadan,“ katanya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ceramah usai zuhur membuat kebiasaan tidur-tiduran di masjid usai melaksanakan salat berkurang.

“Biasanya, usai salat berjemaah zuhur, kita biasa membaringkan tubuh di masjid, namun dengan adanya kegiatan ceramah ini, kebiasaan buruk itu digantikan dengan mendengar ulasan seputar ibadah dari para penceramah,“ tuturnya.

Pengurus Masjid Agung Al-Abror Muhammad Asroi Hasibuan mengatakan, kegiatan tausyiah tersebut merupakan agenda rutin setiap bulan suci ramadan. “Ini kegiatan tahunan Masjid Agung Al-Abror dalam mengisi bulan suci Ramadan,“ katanya.

Ditambahkannya, para ustaz yang mengisi tausyiah merupakan para dai-dai kondang Kota P. Sidimpuan dan sekitarnya. “Alhamdulillah, Senin (30/6) lalu, tausyiah diisi oleh Prof Amien Rais yang bertepatan berkunjung ke Kota P. Sidimpuan,“ tuturnya.

Baca Juga :  Lebih Dekat dengan Kebudayaan & Kuliner Tradisional di Tapanuli Selatan

Sementara itu, Sekda Kota P. Sidimpuan Zulfeddy Simamora yang selalu menyempatkan diri hadir mendengarkan tausyiah di Masjid Agung Al-Abror itu mengharapkan, agar kegiatan-kegiatan keagamaan seperti tausyiah dapat menjamur di masjid-masjid di Kota P. Sidimpuan. (hih)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*