Massa FPJ Datangi DPRD P Sidimpuan Desak Pembentukan Pansus Pasar Sangkumpal Bonang

Padangsidimpuan (SIB)
Massa yang mengatasnamakan Fron Parlemen Jalan (FPJ), mendatangi Kantor DPRD P Sidimpuan Jumat (16/4) sore mendesak DPRD membentuk Panitia Khusus (pansus) Pasar Sangkumpal Bonang.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan Kordinator lapangan M Syukur Nasution minta Walikota dan DPRD untuk tidak memperpanjang izin PT ATC sebagi pengelola Pasar Sangkumpal Bonang karena selama ini dalam hal kontribusi PT ATC sebagai pengelola dan Pemerintah tidak pernah transparan dan diduga telah merugikan Pemko Padangsidimpuan. Mendesak DPRD untuk membentuk Pansus Pasar Sangkumpal Bonang, minta Walikota agar menjelaskan perkembangan Pasar Sangkumpal Bonang.

Wakil ketua DPRD Padangsidimpuan Taty Ariyani Tambunan SH didampingi anggota Lukman Siregar (keduanya dari PDI-P) menjelaskan, DPRD sangat setuju dibentuk Pansus apabila ada indikasi penyelewengan Pasar Sangkumpal Bonang. “DPRD sudah melakukan beberapa tahapan untuk mencari kebenaran dalam kasus ini, termasuk mengundang Walikota baru-baru ini namun tidak datang,” ujar Taty seraya membantah tudingan FPJ bahwa selama ini DPRD tidak tanggap dalam menyelesaikan kasus Pasar Sangkumpal Bonang.

Sementara itu, anggota anggota DPRD Lukman Siregar mengatakan, DPRD sudah berkerja keras dalam menuntaskan kasus ini. “Saat ini DPRD sedang melakukan pembahasan dengan eksekutif termasuk dengan pihak pengelola Pasar Sangkumpal Bonang, kami juga sangat mendukung dibentuknya Pansus, apabila menemukan adanya indikasi penyelewengan,” ujar Lukman seraya berharap kepada masyarakat agar bersabar menunggu keputusan DPRD. (T-8/m)

Baca Juga :  ‘Miliaran Anggaran di Mark Up’, Jalan Negara Paluta Dan Palas Hancur Lebur

Wakil ketua DPRD Padangsidimpuan Taty Ariyani Tambunan SH didampingi anggota Lukman Siregar (kiri), Kasat Samapta Polres P Sidimpuan AKP E Simamora menjawab tuntutan massa FPJ saat mendatangi kantor DPRD yang menuntut agar DPRD segera membentuk Pansus Pasar Sangkumpal Bonang. (Foto SIB/Sarliman Manurung SH)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*