Massa Kecewa Ferrarinya Terbakar di Valencia

Sesi tes Formula 1 di Circuito Ricardo Tormo (Sirkuit Valencia), Spanyol, berakhir dengan tidak menyenangkan buat Felipe Massa. Pembalap Ferrari itu mengalami kecelakaan di tes sesi terakhir yang berlangsung, Kamis 3 Februari 2011 kemarin.

Di lap pertama, mobil F150 yang dikendarai Massa mengalami kebocoran oli yang berakibat terbakarnya mobil di bagian belakang. Butuh waktu empat jam untuk membetulkan kerusakan itu.

Beruntung buat Massa dan Ferrari tidak ada yang terluka dalam insiden itu. Massa bahkan berhasil menyelesaikan 80 putaran dengan waktu terbaik 1 menit 14,017 detik. Menempatkannya sebagai pembalap keenam tercepat hari itu.

“Tidak menyenangkan terlalu sering berhenti bahkan saat saya belum memulai pekerjaan sebenarnya,” kata Massa seperti dilansir MotorSport.

“Sayangnya, saya kehilangan banyak waktu. Di sore hari saya menebus kesalahan itu dan mulai beradaptasi dengan mobil baru,” tambahnya.

Secara keseluruhan, Ferrari meraih hasil memuaskan dalam tiga hari tes di Valencia, Spanyol. Di hari pertama, tim Kuda Jingkrak yang diwakili Fernando Alonso berada di peringkat lima dengan waktu 1 menit 14,553 detik. Hasil itu jauh lebih baik di hari kedua saat Alonso menjadi pembalap tercepat dengan 1 menit 13,307 detik.

• VIVAnews

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Honorer Pemkab Paluta Lima Bulan Tak Gajian

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*