Massa Pro-PSSI: Solusinya Bubarkan LPI…

Aksi Komunitas Suporter Indonesia Bersatu (KOMISBER) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (25/02/2011). Mereka mengaku prihatin dengan aksi penolakan terhadap Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Menurut mereka kinerja PSSI harus terus didukung untuk memajukan persepakbolaan nasional.

KOMPAS.com — Dalam aksinya, pengunjuk rasa yang pro-PSSI menyatakan bahwa pihaknya ingin tim nasional bisa go international tampil pada Piala Asia, bahkan Piala Dunia.

“Solusinya adalah bubarkan Liga Primer Indonesia (LPI) yang telah membuat dualisme dalam liga kita. PSSI yes, LPI no,” kata salah seorang orator di atas mobil komando di Kantor PSSI di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/2/2011).

Orator tersebut menyatakakan, aksinya kali ini merupakan bentuk dukungan terhadap PSSI. Mereka berharap tidak ada intervensi kepada organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu.

Dia menyebutkan, PSSI bukan penyebab sepak bola Indonesia selama ini dikenal anarkistis. “Yang bikin sepak bola anarkistis bukan PSSI. Namun, kita sendiri yaitu suporter yang tidak beradab dan anarkis. Buktikan kita beradab kawan-kawan,” kata salah seorang orator di atas mobil komando.

Setelah berorasi, para pengunjuk rasa akhirnya memutuskan bubar. Meski demikian, para aparat kepolisian tetap berjaga mengamankan Kantor PSSI.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*