Masyarakat Keluhkan Traffic Light Jalan Kota Sidimpuan Yang Mati

Traffic Light Simpang Silandit Kota Padangsidimpuan (Photo:METROSIANTAR)

Lampu merah di persimpangan tiga Sitamiang persis di Jalan Sisingamangaraja Kota Padangsidimpuan sudah lama tidak berfungsi atau padam menyebabkan arus lalu lintas menjadi terganggu.

Persimpangan jalan Sitamiang  merupakan jalur sibuk bagi pengendara roda empat dan roda dua. Seorang warga Kota Padangsidimpuan ORMITAN NENGGOLAN (29), mengatakan lampu lalu lintas di sini sudah lama mati namun belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki. “Saya hampir setiap hari melintas di jalan ini, namun tidak ada tanda-tanda atau petugas yang mengecek lampu itu,” ungkapnya datar.”

Dirinya terkadang merasa was-was untuk melintas karena kendaraan dari arah mana bisa saja menabrak. Sementara itu, ditempat berbeda MARNO (26), meminta pihak yang bertanggung jawab segera untuk memperbaiki rambu-rambu lalu lintas sebagai upaya meminimalisir kecelakaan dikarenakan tidak adanya rambu-rambu. “Saya pernah melihat tabrakan di persimpangan tersebut. Namun hanya pelan saja karena semua orang hati-hati jika melintas di persimpangan  sitamiang itu,” katanya.

Pagi hari merupakan Jam-jam yang ramai di Kota Padangsidimpuan dan setiap persimpangan jalan Utama kelihatan sangat-sangat semrawut dan tidak beraturan, hampir semua Traffic light atau lampu rambu dikota padangsidimpuan di pusat kota depan pajak buah atau pos kota, Simpang Silandit, Sadabuan, Jalan Sudirman tidak ada yang menyala, akibatnya pengendara saling serobot mendahului kenderaan lainnya sehingga nyaris terjadi tabrakan, Kanit Turjawali Satlantas Polres Psp Ipda Ucox Rambe dalam hal ini mengaku sudah menyurati Dinas Perhubungan, untuk perbaikan fungsi lampu lalu lintas yang telah terpasang di beberapa persimpangan.

Baca Juga :  Tender Diknas Madina Jadi Sorotan Masyarakat

Mengenai lampu-lampu lalu lintas memang banyak yang tidak berfungsi. Kami sudah menyurati Dinas Perhubungan untuk diperbaiki. Kemudian juga telah dibalas dan katanya, sedang menunggu teknisinya. Karena teknisi untuk perbaikannya bukan dari sini (Kota Psp, red),” ujarnya.

Sementara Kadis Perhubungan dan Infokom Ahmad Bestari Lubis SE mengatakan, untuk perbaikan traffic light yang mengalami kerusakan akan dilakukan dalam waktu dekat, dengan mendatangkan teknisi dari jakarta dan medan.


POSPERA TAPSEL

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*