Masyarakat Medan Diguncang Isu Baku Tembak dan Perampokan

Masyarakat Medan diguncang berbagai isu mencekam, di antaranya baku tembak antara sekelompok bersenjata dan kini kerap disebut teroris dengan aparat keamanan, serta isu perampokan Bank Mandiri di Jalan Brigjen Zein Hamid, Jumat (8/10) sekira pukul 10.30 WIB.

Tak pelak, informasi yang tak jelas tersebut sempat membuat heboh masyarakat. Apalagi, belakangan beberapa kali aparat keamanan terlibat kontak senjata dengan kelompok bersenjata.

Seperti isu yang menyatakan adanya baku tembak antara kelompok bersenjata dengan aparat keamanan di Jalan Brigjen Zein Hamid, tak jauh dari simpang Jalan Jenderal AH Nasution serta perampokan sebuah bank milik pemerintah.

Informasi simpang-siur itu beredar luas di tengah masyarakat bahkan masuk ke Handy Talkie (HT) pihak Kepolisian. Buktinya, puluhan Brimob mengendarai sepeda motor jenis trail dilengkapi senjata laras panjang langsung datang ke lokasi yang disebutkan telah terjadi baku tembak kelompok bersenjata dengan polisi. Selain Brimob, personil dari Polresta Medan, Polsek Medan Kota dan lainnya baik berpakaian dinas maupun sipil juga mendatangi lokasi.

Setiba di lokasi beberapa personil Brimob juga mengelilingi kawasan dan sebagian lain berjaga di Bank Mandiri, yang tak jauh dari lokasi. Namun itu tak berlangsung lama, beberapa saat berselang satu-persatu personil Kepolisian meninggalkan lokasi sambil menggerutu.

Tutup toko

Isu sempat ‘termakan’ masyarakat setempat. Bahkan beberapa di antaranya segera menutup pintu rumah toko (ruko) miliknya, mengantisipasi hal tak diinginkan.  Seorang warga lain yang ditemui di lokasi mengakui isu adanya baku tembak tersebut. Bahkan menurutnya, dalam isu itu disebutkan seorang Brimob tertembak.

Baca Juga :  Kasus Rahudman, Kejati Sumut Jangan 'Lip Service'

Beberapa masyarakat di kawasan itu yang ditemui mengaku mendengar isu tersebut. Bahkan saking santernya, disebutkan beberapa orang tak dikenal tewas tertembak.
“Kami juga mendengar isu yang menyebutkan terjadi baku tembak teroris dengan Polisi. Bahkan sempat terdengar ada Brimob yang tertembak,” ujar masyarakat yang tak ingin disebutkan namanya.

Kapolsek Medan Kota AKP Sandy Sinurat SiK memastikan peristiwa baku tembak itu tak ada dan hanya isu yang dihembuskan orang-orang tak bertanggungjawab.
Terpisah Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Baharudin mengimbau agar masyarakat jangan cepat mempercayai isu yang beredar.

“Jangan cepat percaya dengan isu. Jika mendengar informasi tertentu, beritahu ke petugas keamanan agar dicek kebenarannya, serta jangan gegabah dalam bertindak. Tapi juga diminta supaya tetap waspada,” ujar Baharudin. (hen)

Sumber: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=71594:masyarakat-medan-diguncang-isu-baku-tembak-dan-perampokan&catid=31:umum&Itemid=143

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*