Masyarakat Muara Batangtoru Tantang Bupati Tapsel Menggunakan Air Pembuangan Limbah PT. AR Resources Selama 1 Bulan

16152693ea24382b62f5da4027abe52cc9e9ffc6 Masyarakat Muara Batangtoru Tantang Bupati Tapsel Menggunakan Air Pembuangan Limbah PT. AR Resources Selama 1 Bulan
Pasiruddin Daulay menanggapi keluhan dan harapan Masyarakat mengatakan akan berupaya sekuat tenaga bersama kawan-kawan lainya Anggota DPRD Sumut daerah pemilihan exs Tapsel

Tapanuli Selatan, Masyarakat Muara Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan menantang Bupati Tapanuli selatan Syahrul M Pasaribu bersama Anggota DPRD Tapsel, Manager Agincourt Resources Batangtoru Stevi Thomas, Camat Muara Bt Toru, Ibrahim Lubis, Kadistam Tapsel, Baduaman Siregar,beserta steak kholder lainya untuk bersama-sama menggunakan air pembuangan Limbah Pembuangan PT AR, mulai dari keperluan air minum, mandi dan lainya selama satu bulan kalau memang tidak memiliki efek samping, kenapa jauh-jauh membuang limbah ke tempat kami, kenapa tidak ke sungai parsariran saja atau buang saja kelaut seperti janji Pemerintah terdahulu.

Kami tidak mengerti dengan limbah cair, limbah kental, mercury dan sebagainya setau kami taik ayam pun kalo dicampur dengan air pasti berkuman katanya. Hal ini terungkap ketika Anggota DPRD SU melakukan Reses di kecamatan Muara Batangtoru 29/05 davil VI Pasiruddin Daulay, masyarakat menggantungkan harapannya kepada anggota DPRD Sumatera Utara atas banyaknya keluhan,kami sangat menolak keras pembuangan air limbah PT AR, ungkap Nurianto Manurung/Rohim Srg. sedangkan Kades Muara Hutaraja Ramli Pardede mengucapkan sangat bersyukur atas kehadiran anggota DPRD SU, dimana banyak Aspirasi dan keluhan Kami yang lainya kiranya dapat diperhatikan.

Pasiruddin Daulay menanggapi keluhan dan harapan Masyarakat mengatakan akan berupaya sekuat tenaga bersama kawan-kawan lainya Anggota DPRD Sumut daerah pemilihan exs Tapsel.(007) (M-Rambe)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Oh, Mandailing Godang . . .

3 Komentar

  1. Dalam kondisi begini ada standar audit lingkungan yang harus dipenuhi perusahaan (corporate sociality responsibility/csr). Hendaknya perusahaan benar benar melaksanakan CSR tersebut untuk jangka panjang termasuk masalah pembuangan limbah yang harus dipenuhi sebelum dibuang kesungai/kelaut. Dan hendaknya pemda setempat jangan menyepelekan masalah csr ini agar masalah ini tidak berdampak jangka panjang kemasyarakat, kepemda dan juga operasional perusahaan. Apalagi csr ini sangat disoroti international bagi perusahaan tbk maupun non tbk.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*