Masyarakat Perlu Dimotivasi Lestarikan Seni Budaya

MADINA (Berita) : Pemkab madina perlu  mengajak masyarakatnya senantiasa melestarikan budaya daerah , agar tidak punah dan tergilas kemajuan zaman, merupakan upaya konkrit untuk menjaga kelestarian seni budaya yang dimiliki Madina.

Madina diharapkan mampu menjadi sarana bagi seniman, budayawan dan berbagai penggiat seni tradisional untuk mengembangkan segala ide-ide  dan kreativitasnya.

Dengan demikian ke depan akan muncul berbagai pengembangan konsep seni tradisonal yang dipadukan dengan model atau konsep seni modern. Di samping itu Seni dan Budaya perlu motivasi yang  mampu menumbuh kembangkan serta memelihara kecintaan generasi muda terhadap seni dan adat budaya tanah leluhur.

“Sehingga pada akhirnya akan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter serta memiliki daya tahan terhadap berbagai pengaruh negatif dari budaya asing,” harapnya, seni dan budaya Madina harus dilestarikan  ,masyarakat terlihat sangat antusias terhadap seni dan budaya Madina.(isk/Mfr)

beritasore.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*