Masyarakat Sipiongot Dambakan Perbaikan Jalinsum

Masyarakat Kecamatan Dolok, Sipiongot, dan sekitarnya pada Kabupaten Padang Lawas Utara mendambakan perbaikan dan pembangunan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kepada Dinas jalan dan jembatan Sumatera Utara (Sumut). Pasalnya masyarakat pengguna jalan yang melintas di kawasan itu harus selalu mewaspadai tingkat kecelakaan di Jalinsum tersebut. Saat ini ruas jalannya banyak yang sudah kritis dan rusak parah.

Kepala Desa Pasar Sipiongot, Samsir Rambe, kepada wartawan, Kamis ( 15/7)  mengatakan, jalan dari Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan menuju kecamatan Dolok, sangat rusak parah dan sangat sulit dilalui. ”Kondisi jalan di daerah kami rusak berat. Warga sudah sekian lama bersabar dan menunggu, namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan diperbaiki,” ucapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, warga di sepanjang ruas jalan yang rusak, sudah sangat sering bekerja bakti dan bergotong royong untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut. Namun, semua usaha tersebut tidak bertahan lama karena mereka hanya menggunakan serpihan-serpihan batu untuk menimbun lubang-lubang yang ada di jalan tersebut. Jadi, hasilnya juga tidak maksimal.

Untuk itu, Rambe berharap, kepada Pemerintah Kabupaten  Padang Lawas Utara, agar menyuarakan perbaikan dan pembangunan Jalinsum tersebut kepada Dinas Jalan Dan Jembatan Sumut demi mewaspadai tingkat kecelakaan dan menekan angka tingkat kecelakaan di sepanjang Jalinsum Halongonan menuju Kecamatan Dolok yang saat ini jalan tersebut sudah kritis.

Baca Juga :  Air Asia Akui Sejumlah Barang Temuan Tim SAR

Di tempat terpisah, Kepala Teknis lapangan Bina Marga Gunung Tua, Dinas PU Provinsi Sumatera Utara Asdar Lubis, menjelaskan,  inisiatif upaya perbaikan tetap dilakukan agar jalan menuju Sipiongot diperbaiki. Minimnya pengucuran anggaran, menjadi kendala sarana tersebut. Upaya, untuk tahun mendatang telah dilakukan,  jalan sepanjang 37 kilometer diharapkan akan ditampung dalam anggaran. “Tim dari DPRD Provinsi Sumatera Utara telah melakukan tinjuan ke lapangan,” tukasnya.

Sumber: http://batakpos-online.com/content/view/15510/42/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*