Masyarakat Tapsel Diminta Jaga Kelestarian Lingkungan

Tapsel,  Masyarakat Tapanuli Selatan (Tapsel) diminta untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuka hutan sembarangan.

“Jaga agar hutan yang ada di sekitar desa tidak dirusak oleh oknum  yang hanya ingin mencari  keuntungan materi semata dan sesaat,“ ujar Manager Estate LSS PT ANJ Agri Siais Budi Purianto di hadapan masyarakat saat menggelar safari Ramadan 1435-H di masjid Desa Malombu Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel, Sabtu (12/7).

Hadir dalam acara itu, Camat Angkola Sangkunur M Zein Ritonga, Ketua MUI Kecamatan Angkola Selatan Ferdinan Ritonga, Koramil 19 Siais Peltu Inf. Manaf, Assisten Manager Divisi 12 kebun Siais Sing Atos, HRO Ahmad Juniadi, CSR Officer Abbdul Haris Margolang, Asisten RSPO Ilham R Tua Damanik, Staf EA Ayub Siregar, Kades Malombu Muhammad Ishak Siregar, Ketua BPD Malombu Syahrial Siregar, Kasek Madrasyah Diniyah Malombu dan seratusan masyarakat.

Budi Purianto  menyampaikan, perusahaan perkebunan PT. ANJ Agri Siais senantiasa menunjukkan komitmen yang kuat dalam peran serta membangun Kabupaten Tapsel dan mensejahterakan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasionalnya.

Dikatakan,  program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dijalankan PT ANJ Agri Siais tersebut di antaranya program perawatan insfrastruktur, pertanian, peternakan, perikanan, pendidikan, kesehatan, social keagamaan, hingga program yang berkaitan dengan pemeliharaan lingkungan.

“Bahkan perusahaan juga bersedia untuk memberikan pendampingan dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat pekebun sawit agar memiliki pengetahuan tentang perkebun kelapa sawit yang baik yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,“ terangnya.

Baca Juga :  Hari Pertama Puasa, Pasar Pabukoan Sidimpuan Di City Walk Masih Sepi

Ditambahkan, bagi dunia usaha, pembangunan  berwawasan lingkungan yang berorientasi pada kebutuhan pokok hidup manusia, pemerataan sosial, peningkatan kualitas hidup, serta pembangunan yang berkesinambungan, sepatutnya dimaknai sebagai harmonisasi aktivitas usaha, serta mengharapkan adanya hubungan kerjasama yang saling menghargai antara perusahaan dan masyarakat.

“Ini pula yang disadari PT. ANJ Agri untuk senantiasa bergandeng tangan dengan masyarakat sekitar,“ katanya.

Camat Angkola Sangkunur M Zein Ritonga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian PT.ANJ Agri Siais terhadap masyarakat Malombu dimana perusahaan telah berpartisipasi memajukan masyarakat Desa Malombu.

Ia mengajak masyarakat mendoakan perusahaan ini agar di diberi rahmat, hidayah dan kesuksesan oleh Allah SWT dalam melaksanakan operasionalnya.

Ustadz Ferdinan Ritonga  dalam tausyiahnya meyampaikan seputar makna berpuasa pada bulan suci Ramadan dan mengajak peserta yang hadir untuk melaksanakan ibadah salat tarawih, witir dan salat malam.

Beliau juga menerangkan mengenai makna safari Ramadhan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat saling memelihara dan meningkatkan silaturahmi dalam menciptakan suasana kehidupan sosial yang penuh dengan kekeluargaan seperti yang dilaksanakan oleh perusahaan PT ANJ Agri Siais.

Acara dirangkai, penyerahan bantuan pembangunan masjid Malombu dan bantuan insentif kepada guru Madrasyah Diniyah Nurul Iman. (hih)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dampak Kabut Asap - Puskesmas Gunung Tua Tangani 166 Pasien ISPA

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*