Masyarakat Tapsel Rindu Pemimpin yang Satu Kata dan Perbuatan

Masyarakat Tapsel Rindu Pemimpin yang Satu Kata dan Perbuatan

P.Sidimpuan, (Analisa)

Masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) merindukan sosok pemimpin yang satu kata dan perbuatan dalam menakhodai daerah ini kedepan.

“Kami rindu pemimpin yang perkataan dan perbuatannya sama, bukan yang hanya mampu mengubar janji, “ujar para tokoh adat dan agama dalam kunjungan silaturahmi Balon Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu di sejumlah desa di Kec Batang Angkola, Sayur Matinggi, Angkola Selatan serta Siais baru-baru ini.

Dikatakan, masyarakat Tapanuli Selatan khususnya di kawasan Angkola – Sipirok sudah jenuh dengan berbagai janji para kepala daerah sebelumnya yang terkesan teoritis atau hanya mampu berkata namun tidak berbuat.

“Buat apa figur yang pintar tapi tidak bijak , lebih baik sedang namun bijaksana dan sesuai perkataan dan perbuatannya, “terang para tokoh masyarakat di tempat terpisah dihadapan Syahrul Pasaribu yang juga anggota DPRD-SU.

Mereka mengatakan, pembangunan berbagai sektor khususnya infrastruktur harus terus digenjot agar Kabupaten Tapanuli Selatan mampu mengerjar ketertinggalannya dengan daerah tingkat dua lainnya.

“Pembangunan di Tapsel saat ini ibarat berlari ditempat sehingga tertinggal jauh dari daerah lain di Sumatera Utara, “ujar mereka.

Mereka merasa heran karena sebagai Kabupaten Induk dari empat daerah pemekaran, seharusnya Kabupaten Tapanuli Selatan lebih maju bukan malah tertinggal jauh dari daerah yang dimekarkan.

“Inikan aneh, masa pembangunan di kabupaten induk jauh tertinggal dari daerah hasil pemekaran, “ujar mereka.

Mereka berharap, jika nantinya terpilih menjadi Bupati Tapsel, Syahrul Pasaribu agar mampu bersinergi dengan masyarakat dan DPRD, karena tanpa adanya sinergitas mustahil ketertinggalan pembangunan dapat terkejar dan kesejateraan masyarakat terwujud.

Baca Juga :  Polsek Barumun Sosialisasi Keamanan di Pasar Sibuhuan, Waspadai Copet Berhipnotis

“Pemimpin Tapsel kedepan jangan lagi figur yang bermain sendiri (one man show) tapi harus yang mampu bersinergi dengan masyarakat, “tegas mereka.

Mereka merasa yakin berdasar dari trekrecord sosok Syahrul Pasaribu yang sukses dikancah politik dan didukung saudara-saudaranya yang suskes membuktikan loyalitasnya untuk daerah dan bangsa, akan mampu membangun Tapanuli Selatan kedepan kearah yang lebih baik.

“Mari dukung pencalonan Syahrul Pasaribu menjadi Bupati Tapsel mendatang, karena tanpa dukungan dan ridho Allah niat suci ini tidak akan terwujud, “ujar para tokoh masyarakat yang disambut ucapan Amin dari ratusan masyarakat yang selalu memadati setiap acara pertemuan disejumlah desa ini.

Menanggapi pernyataan itu, Balon Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasaribu mengucapkan ribuan terimaksih atas dukungan yang telah diberikan. “Semoga Allah meridhoi niat suci untuk membangun daerah ini kearah yang lebih baik, “katanya.

Dikatakan, keputusan untuk mencalonkan diri menjadi Cabup Tapsel ini bukan dilakukan secara instan namun melalui proses yang cukup lama.

“Satu setengah tahun saya dan keluarga memikirkan desakan dari elemen masyarakat, tokoh serta rekan-rekan di DPRD SU untuk maju pada Pilkada Tapsel 2010 dan baru 1 muharram lalu memutuskan untuk maju” terangnya.

Ditambahkannya, keputusan untuk maju ini selain desakan dan dukungan dari keluraganya, juga merupakan wujud dari petuah ayahnya almarhum H. Hasan Pinayungan yang berpesan agar jangan pernah lupa untuk mengabdi dikampung halaman sendiri.

Baca Juga :  Belum Difungsikan, Irigasi Sialagundi Sudah Retak-retak

“Mungkin kesiapan maju menjadi Cabup Tapsel inilah salah satu yang dimaksud almarhum ayah dan ibu, semoga amanah itu bisa saya laksanakan dengan sebaik-baiknya, ” kata Syahrul yang juga adek mantan Menteri Tenaga Kerja RI Profesor Bomer Pasaribu, mantan Bupati Tapteng H Panusunan Pasaribu serta abang dari Direktur Bank Sumut H. Gus Irawan Pasaribu itu.

Syahrul menambahkan, jika nanti dirinya terpilih untuk memimpin Tapsel kedepan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan akan menjadi salah satu program prioritas karena akan sangat berdampak positif dan mengenai langsung pada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Insyaallah jika terpilih, masyarakat Tapsel tidak akan lagi mengeluh akan buruknya kondisi jalan yang telah menjadi penyakit menahun didaerah ini tahun demi tahun, “terangnya sembari mengatakan kepemimpinannya nanti bersifat kebersamaan artinya akan selalu bersinergi dengan masyarakat dan DPRD dalam menjalankan program-program kerja. (hih)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

3 Komentar

  1. HORAS AMANGBORU…. mungkin gak tau dgn sy…
    Ini lah Anak MARANCAR ASLI terlahir dari IBU br Pakpahan.
    Klo mau maju jadi BALON Bupati TAPSEL siapa yg jdi Wakilnya Amngboru.. cari org birokrat aja biar ada kombinasinya
    Okeyy sy siap membantu sumbangan he he tapi sumbang saran dan pemikiran aja…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*