Masyarakat Tobing Jae Huristak Berharap Agar Segera Dilakukan Pemilihan Kepala Desa

PADANGLAWAS, Masyarakat Desa Tobing Jae, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, berharap agar perpilihan Kepala Desa segera dilaksanakan di Desa itu. Soalanya, sudah beberapa bulan Desa tersebut kekosongan Kepala  Desa alias langsung dikendalikan oleh Camat Huristak.

Dengan demikian  otomatis segala kepentingan masyarakat yang berkaitan dengan urusan Desa  harus rela pergi ke kantor Camat yang jaraknya sekitar 15 kilometer dari Desa Tobing Jae tersebut.

“Kami berharap agar segera diadakan  permilihan Kepala Desa.  Kiranya mereka yang mengambil kebijakan di Kabupaten ini (Palas red) bisa mengayomi keinginan masyarakat, sehingga kami tidak lagi perlu meluangkan waktu khusus pergi kekantor camat  untuk sekedar urusan surat-menyurat di tingkat Desa “, kata Sutan Harahap  kepada riaukitacom Jumat, (8/3/03) melalui telepon.

Menurut Sutan, ia juga merasa heran melihat kebijakan yang ditetapkan oleh pemkab Palas. Selain tidak konsekwen, aturan itu juga cendrung suka-suka. Sehingga tidak ada kepastian dan pedoman yang jelas.

“Coba bayangkan, Badan Permusyawatan Desa (BPD) yang didampingi Sekdes sudah pernah  membentuk panitia untuk  pelaksanaan pemilihan Kepdes seseuai dengan petunjuk dari Camat. Tapi entah apa sebabnya setelah itu keluar  keputusan Bupati Palas No.141/420/Kpts/2012, Tanggal 10 Desember 2012, tentang daftar Desa dan nama-nama calon  yang berhak melaksanakan pemihan Kepdes di Palas, tapi anehnya  tidak termasuk Desa Tobing Jae dalam Keputusan tersebut”, kata Sutan Harahap.

Baca Juga :  "Hantu" Cyanida Ancam Hidup Warga Tapsel

Powered by Telkomsel BlackBerry®

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Ada kabar bahwa Desa Tobing Jaw itu ada campur tangan asisten I (sau) Hasanuddin, makanya desa tersebut lambat melakukan pilkades.selentingan beredar bahwa hasanuddin mendulang bagiAn 30 juta dari mantan kepdes Tobing Jae.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*