Masyarkat Madina Dapem IV Keluhkan Infrastruktur

PANYABUNGAN (Berita): DPRD Manadailing Natal dari Dapem IV melakukan reses, untuk menampung aspirasi masyarakat di empat kecamatan itu. Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang mengikuti reses yaitu Bahri Efendi SH, PKPI, Fahrizal Efendi SH, Partai Hanura, Binsar Nasution Amd PBR, Abdurrahman Musthafa Nasution, PKB, Imran Haitammy Daulay SH, Golkar, Irwan Nasution, Demokrat, Riadi Husnan Lc, PKS, Jaffar Siddik, PAN, Iskandar Hasibuan, PDIP dari daerah pemilihan (Dapem) IV melakukan pertemuan dengan konstituennya (simpul-simpul masyarakat) untuk menjaring aspirasi terkait kebutuhan-kebutuhan masyarakat, Selasa kemarin.

Tokoh Masyarakat, Fahri Lubis yang mewakili dari 5 Kecamatan dapem IV yakni, Panyabungan Utara, Siabu, Bukit Malintang, Naga Juang dan Hutabargot mengatakan, sembilan anggota DPRD Madina yang hadir melakukan reses ini adalah bahagian dari perhelatan Pemilu Legislative tahun lalu dan inilah yang terbaik di dalam masyarakat dalam menyalurkan aspirasi rakyat di gedung dewan yang terhormat sebab selama dalam perhelatan mungkin ada geve di antara simpulk warga di sini kita lihat mereka (anggota dewan red) sudah duduk bersama sehingga kita perlu melakukan penjernihan.

Imran Khaitammy Daulay SH anggota DPRD dari Partai Golkar mengatakan, reses ini adalah bahagian dari tuntutan untuk bertemu dengan konstituen agar legislator ini bisa memberikan masukan nantinya terkait keluahn masyarakat yang menyangkut pembangunan dan social. Esensinya untuk mengetahui secara dijit per dijit dalam rangka meningkatkan arah mutu di dalam sebuah diskusi, dialog demi untuk menyimpulkan hal-hal yang di desak oleh masyarakat.

Baca Juga :  Inti Kota Gunung Tua terendam Banjir

“Program secepat mungkin, program yang perlu menunggu waktu dan program yang harus di bahas di sini kita diskusikan sehingga bahan ini nantinya akan kita bawa ber koordinasi dengan pihak eksekutif dalam melakukan penuntasan persoalan yang berkaitan dengan anggaran,” katanya.

Binsar Nasution Amd yang juga anggota DPRD dari Partai Bintang Reformasi mengatakan, kepada Kepala Desa agar menyiapkan rentra (rencana strategis) tahunan dan lima tahun selama menjabat demi untuk mempersiapkan apa saja yang harus di ajukan pada setiap reses di lakukan anggota DPRD dalam menemui konstituennya sehingga pembahan kami yang singkat ini bisa kami kaji lebih dalam di dalam lembaga kami demi untuk menyahuti setiap aspirasi yang ada di setia desa yang ada di daerah pemilihan empat.

“ Tidak semua nantinya dalam kesempatan yang singkat ini bisa dipaparkan apa saja yang menjadi keluhan bagi setiap warga sehingga dengan renstra tersebut bisa kita kaji dijit demi dijit,” katanya

Sementara Kepala Desa Simalagi Kecamatan Huta Bargot mengeluhkan, sarana infrastruktur yang ada di desanya mulai dari jalan yang rusak parah hingga jembatan desa yang perlu dilakukan rehabilitasi mengingat kondisinya yang sudah rusak, apalgi jalan tersebut harus di lalui kenderaan roda dua dan empat menuju wilayah desa lainnya. “ Pesan dari warga kedua hal ini di sampaikan di hadapan wakil rakyat di saat melakukan reses,” katanya. (tin)

Baca Juga :  Anggota DPRD Tapsel Tak Paham UU?

Sumber: http://beritasore.com/2010/02/25/masyarkat-madina-dapem-iv-keluhkan-infrastruktur/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*