Masyrakat Desak Pemko Padangsidimpuan Bentuk BNN

Atas desakan masyrakat dan tokoh agama akhirnya Pemerintah Kota Padangsidimpuan (Psp) menegaskan Instansi vertikal Badan Narkotika Nasional (BNN) Psp akan segera dibentuk dan diresmikan Hal tersebut sesuai dengan rencana pengesahan dan peresmian BNN bagi Pemerintah Daerah yang sudah masuk daftar pada tahun 2015 di seluruh Indonesia.

“Insya Allah, tahun ini BNN sudah ada. Itu informasi terakhir yang kita peroleh dari BNN Provinsi Sumut terkait dengan pembentukannya di wilayah Kota Psp,” ungkap wakil Walikota Psp M.isnandar nasution kepada suara Nusantara belum lama ini diruang kerjanya

Ia menjelaskan, pada tahun sebelumnya, Pemko Psp telah memenuhi segala sesuatu persyaratan yang dibutuhkan Pemerintah Pusat tentang pembentukan instansi vertikal BNN di wilayah Kota Psp. Dengan perlahan, Pemko Psp telah mengupayakan agar BNN secepatnya terbentuk di Kota Salak.

Akhirnya, ujar pak wakil walikota, Pemko telah mendapatkan respon positif dari Pemerintah Pusat (Pempus) tentang rencana pembentukan BNN, yaitu rencananya akan disahkan pada tahun ini.

Namun sebelumnya sudah diupayakan dan dipenuhi persyaratannya, makanya pada tahun ini akan dibentuk jika tidak ada perubahan. Karena, itu laporan terakhir yang kita peroleh tentang pembentukan BNN di seluruh Indonesia,” ujarnya

Pada dasarnya, sambung isnan, latar belakang dibutuhkannya BNN di Psp untuk mempercepat pencegahan dan pemberantasan Narkoba. Karena, sesuai dengan aturannya, BNN salah satu Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) Indonesia yang memiliki tugas melaksanakan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya, kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol. “Dengan pembentukan BNN, tentunya harapan kita bisa jadi momentum untuk pencegahan dan pemberantasan Narkoba dikota padangsidimpuan yg semakin hari semakin meningkat korban penyalahgunaanya” terangnya. Kita berharap waktu pembentukan BNN agar secepatnya terealisasi tahun ini, ia mengatakan belum ada laporan perkembangan yang diterima daerah tentang pembentukannya. “Belum ada informasinya, hanya saja sudah ada laporan tentang pembentukan BNN yang akan dilaksankan pada tahun ini,” katanya.

Baca Juga :  Calhaj Asal Sidimpuan Meninggal di Makkah

Sementara itu Sende Tua Hasibuan,S.Sos,MM kesbagpolPemko Padangsidimpuan menyampaikan, mengusulkan, memenuhi, dan melengkapi segala sesuatu persyaratan yang diminta Pempus untuk pembentukan BNN sudah selesai. Bahkan, dalam laporan yang terima Kota Psp tahun ini rencanannya akan dilakukan pembentukan. “Koordinasi kita terakhir, pembentukan rencananya tahun ini. Makanya, kita sekarang tinggal menunggu tindaklanjut dari Pempus terkait dengan pembentukan instansi vertikal tersebut,” terangnya. (SMS)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*