Mata-mata Cantik Rusia Sangkal Jual Kisahnya Rp 2,2 Miliar

Mata-mata cantik Rusia, Anna Chapman (28), menyangkal hendak menjual kisah spionasenya pada media seharga Rp 2,2 miliar. Dia menyebut kabar yang beredar itu sebagai kebohongan.

Bantahan janda Alex Chapman itu dia tulis dalam akun Facebooknya. Dia menulis dalam bahasa Inggris,”This is an absolute lie.” Tak lupa dia menaruh link New York Post (NYT) yang pertama kali menuliskan kabar itu dengan judul “Sexy Russian spy Anna Chapman scheming to sell her story” yang termuat di halaman 6.

Sementara itu, facebooker bernama Nikita Halyavin menulis di wall Anna Chapman. “Anna Chapman berpendapat bahwa itu adalah dusta. Namun, ketika kita meminta wawancara dengan PR-nya, ia benar-benar butuh uang,” tulisnya.

NYT pada Senin lalu melansir, Anna bermaksud menghindari aturan di Amerika Serikat dan Rusia yang melarang dia untuk meraup keuntungan dari kisah hidupnya. Dengan pemerintah AS, Anna telah menyetujui untuk tidak mengambil keuntungan dari kisah dirinya dan jika dia mendapatkan uang dari kisahnya maka uang tersebut akan disalurkan ke pemerintah federal.

Namun, Anna tak hilang akal. Dia mencoba meminta bantuan temannya untuk mencarikan deal tersebut. Anna bahkan menuntut uang pembayaran dirinya kelak dibayarkan ke rekening Bank Swiss milik temannya.

Beberapa sumber mengatakan, keputusan Anna menjual kisah hidupnya ini dikarenakan Anna telah kehilangan sumber penghasilannya semenjak tertangkap oleh pemerintah AS.

Baca Juga :  Sekilas Suasana di Pesawat #MH17 Terekam Video Penumpang

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/07/20/143545/1402964/10/mata-mata-cantik-rusia-sangkal-jual-kisahnya-rp-22-miliar?991101605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*