Mayjen Christian Zebua Jabat Pangdam XVII Cendrawasih

Mayor Jenderal Christian Zebua

Jakarta – Markas Besar TNI melakukan mutasi besar-besaran lagi di jajarannya. Kali ini, dari total 85 orang yang bergeser posisinya, tiga di antaranya adalah jabatan Pangdam.

Pada posisi Pangdam tersebut, salah satunya diisi oleh Mayjen Christian Zebua yang menggantikan Mayjen Moh Erwin Syafitri. Mayjen Erwin selanjutnya akan menjabat Aspam KSAD.

Sebelumnya, Mayjen Christian merupakan pengajar di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) setelah sebelumnya menjabat sebagai Waaslog Panglima TNI.

Pangdam baru lainnya adalah Mayjen Dicky Wainal Usman yang menempati posisi Pangdam VI Mulawarman di Kalimantan.

Kemudian, Mayjen Eko Wiratmoko dari Aspam KSAD akan menjadi Pangdam XVI Patimura di Ambon. Mayjen Eko menggantikan Mayjen Suharsono yang akan memasuki masa pensiun dan menjadi perwira tinggi di Mabes TNI.

“Mutasi ini agar kinerja TNI ke depan lebih optimal,” ujar Kadispenum Puspen TNI Kolonel Minulyo Suprapto, Selasa (25/9/2012).

Pengangkatan tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/639/IX/2012 tanggal 24 September 2012, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Ditetapkan mutasi jabatan 85 Pati TNI yang terdiri dari: 11 Pati di lingkungan Mabes TNI, 29 Pati di lingkungan TNI AD, 19 Pati di lingkungan TNI AL, 14 Pati di lingkungan TNI AU.

Selain itu, 3 Pati di lingkungan Kemhan RI, 2 Pati di lingkungan Basarnas, 3 Pati di lingkungan Lemhannas, 2 Pati di lingkungan BIN, 1 Pati di lingkungan Setneg dan 18 Pati dalam rangka pensiun. (EN)

Sumber: NIASONLINE

This content is 5 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
SHARE : facebook Mayjen Christian Zebua Jabat Pangdam XVII Cendrawasihgoogle Mayjen Christian Zebua Jabat Pangdam XVII Cendrawasihtwitter Mayjen Christian Zebua Jabat Pangdam XVII Cendrawasihlinkedin Mayjen Christian Zebua Jabat Pangdam XVII Cendrawasihemail Mayjen Christian Zebua Jabat Pangdam XVII Cendrawasihprint Mayjen Christian Zebua Jabat Pangdam XVII Cendrawasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*