McAfee Dibeli Oleh Intel

Industri keamanan jaringan di dunia menyambut baik akuisisi yang dilayangkan Intel terhadap McAfee. Hal ini dinilai sebagai upaya raksasa chip komputer itu untuk memperluas jangkauannya ke perangkat mobile dan nirkabel.

Chief Executive Panda Security Juan Santana menyambut akuisisi Intel sebagai kabar baik bagi industri dan mengatakan dia menduga bahwa faktor dalam keputusan untuk menjual McAfee karena semakin sulit persaingan di pasar.

“Seperti yang terjadi selama ini, keamanan harus menjadi pilar dalam komputasi generasi mendatang,” kata Santana.

“Waktu akan memberitahu jika akuisisi adalah berita baik atau tidak untuk McAfee dan Intel. Dan juga kabar baik bagi Pengguna, mitra, karyawan dan pemegang saham. Ini jelas mengangkat pentingnya keamanan TI ke ketinggian baru,” tambahnya.

Selain itu, menurut Santana, Intel juga telah melirik teknologi McAfee untuk menjaga data yang aman di “komputasi awan,” sebuah tren yang berkembang untuk aplikasi atau penyimpanan informasi yang diselenggarakan sebagai layanan di Internet.

Intel memutuskan untuk membeli McAfee senilai USD7,68 miliar. Ini merupakan akuisisi terbesar yang dilakukan Intel sepanjang 42 tahun berdirinya perusahaan semikonduktor itu. Akuisisi ini juga dianggap sebagai sebuah langkah yanng cukup mahal untuk membuktikan komitmen Intel menjual lebih banyak chip ke dalam PC dan server.

Jika kesepakatan ini rampung, McAfee akan membantu Intel meningkatkan performa keamanan dalam chip-nya. Seperti diketahui, chip Intel menguasai sekira 80 persen PC dan server dunia. Selain itu, Intel juga akan menjadikan McAfee sebagai ‘lahan uang’ baru. Intel berencana untuk menjual software McAfee bersamaan dengan penjualan chip PC dan gadget internet lainnya.

Baca Juga :  Indonesia Juara Kompetisi BlackBerry di Bangkok

Sumber : http://www.ketok.com/index.php?news_id=5264&start=0&category_id=&parent_id=&arcyear=&arcmonth=

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*