Megawati Menangis Jokowi-JK Menang Pemilu Presiden

Jakarta – Sepasang mata Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Kusumaputri berkaca-kaca menatap layar kaca. Layar yang digelar di teras rumahnya itu menampilkan grafik perhitungan cepat yang dibuat oleh lembaga survei Indikator Politik antara pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Data masuk 70 persen, Jokowi-Kalla 52,86 persen dan Prabowo-Hatta 47,14 persen,” kata pembawa acara yang langsung disambut tempik sorak dan tepuk tangan pendukung nomor urut dua, Rabu, 9 Juli 2014. Jokowi yang duduk di sebelah kanan Mega tersenyum. Sementara Kalla sibuk melihat ponsel pintarnya untuk melihat perhitungan cepat yang dilakukan lembaga lain.

Mega yang mengenakan kemeja kotak-kotak itu tak berkata apapun, hanya terus memandang layar dengan sesekali menyeka air matanya dengan tisu dan senyum tipis dikulum. Sunggingan senyun Kalla makin lebar melihat perhitungan cepat lain tak jauh beda. “Tapi inginnya selisih 10 persen,” kata Kalla kepada Tempo.

Di teras rumah di bilangan Kebagusan, Jakarta Selatan itu, warna kotak-kotak tampak mendominasi orang-orang yang datang. Mega, Jokowi dan Kalla didamping sejumlah politikus teras partai pendukung. Wajah Ketua Umum Hati Nurani Rakyat Wiranto sumringah dengan sekali-kali melongok ponsel pintar Kalla. “Ini kemenangan Bu Mega,” teriak salah satu pendukung./tempo

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Partai Demokrat Incar Kader Kaya Raya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*