Membandel, Pedagang Di Padangsidimpuan Masih Jual Barang Kedaluwarsa

Sejumlah pedagang di Kota Padangsidimpuan dinilai masih membandel. Pasalnya walaupun berulang kali dirazia, banyak pedagang masih menjual barang atau produk kedaluwarsa dan tidak layak dijual.

Hal itu terungkap, ketika Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan Pasar Daerah (Disperindagkop) Psp bersama Tim Pengawas Peredaran Barang dan Makanan (TPPBM) di antaranya Satpol PP, Dinkes, BPOM Psp, YLKM melakukan razia pasar barang kedaluwarsa dan tak layak jual, Kamis (2/9).

Pantauan METRO, razia yang kesekian kali ini personil dibagi dua tim dipimpin langsung Kadisperindagkop, Drs Samakmur MM.

Saat melakukan razia, tim masih banyak menemukan barang atau produk kedaluwarsa yang masih juga dipajang pemilik toko untuk dijual.

Razia dilakukan di seluruh toko di inti Kota Psp, mulai dari Jalan WR Supratman, berlanjut kemudian ke sejumlah swalayan. Setelah itu, tim menelusuri toko-toko makanan dan minum yang ada di Jalan Thamrin dan Patrick Lumumba.

Saat menemukan barang kedaluwarsa, petugas memberikan peringatan terhadap pemilik toko dengan membuat surat tertulis yang ditandatangani pemilik toko agar tidak lagi menjual barang kedaluwarsa.

Umumnya, barang dagangan yang ditemukan kedaluwarsa dan tidak layak jual akibat kemasan rusak, berupa jenis makanan dan minuman cepat saji. Kemudian makanan anak-anak dan jenis susu, jelly dan kecap.

Kadisperindagkop, Drs Samakmur MM didampingi Kabid Perdagangan, Drs Nurman, Kabid Pasar, Drs Uliman menyebutkan, razia dilakukan untuk membersihkan pasar dari makanan dan minuman kedaluwarsa.

Baca Juga :  Rossi Tak Mampu Tandingi Lorenzo

Terkait masih ditemukannya produk kedaluwarsa, menurut mereka dikarenakan kurangnya kepedulian dan kesadaran pedagang.

Padahal, Disperindagkop sudah sering memperingatkan pemilik toko, namun masih tetap memajang dan menjualnya. “Pada operasi usai lebaran nanti, kita akan menyita seluruh barang kedaluwarsa dan tak layak jual yang ditemukan di setiap toko. Kemudian menindak pemilik toko, karena tidak mengindahkan peringatan tertulis dan secara langsung yang kita sampaikan selama ini,” tegasnya.

SUmber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/Pedagang_masih_Jual_Barang_Kedaluwarsa_

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. biar zera, gampang saja, lakukan benar2 pemberantasan… kalau dapat yang palsu.. langsung dimusanahkan saat itu.. tentunya kalau sudah benar2 pasti barang kadaluarsa dan mendapat persetujuan dari pihak pengadilan setempat. Kalau dalam rahazia kendaraan ada langsung pihak pengadilan ditempat, maka kenapa ngak lakukan saja dengan itu, sehingga ngak ada penundaan penegakan peraturan… begitu dapat kadaluarsa, langsung diputuskan hakim saat itu langsung dimusnahkan, kalau tidak langsung he.aha.a ya bisa2….. barangnya tau sendiri deh ha.ha.a..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*