Menang, Madrid Cukup Aman

Real Madrid menang 3-1 atas Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (13/1/2011). Hasil ini cukup bagus bagi Madrid untuk menjaga peluang masuk babak selanjutnya.

%name Menang, Madrid Cukup Aman
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid, pada leg pertama perempat final Cope del Rey, Kamis (13/1/2011).

Bermain sebagai tuan rumah, Madrid malah ketinggalan lebih dulu akibat gol Diego Forlan pada menit ketujuh. Ia menjebol gawang Iker Casillas dengan memanfaatkan bola liar yang lepas dari penguasaan Sergio Aguero.

Namun, perbedaan skor tak berlangsung lama. Pada menit ke-14, Madrid menyamakan kedudukan berkat Sergio Ramos. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk sepak pojok Angel Di Maria masuk gawang De Gea.

Setelah gol itu, Madrid bermain semakin agresif dan konsisten mengancam gawang lawan. Hanya karena De Gea-lah penggawa Madrid tak kunjung melihat eksekusi akurat mereka mengoyak gawang lawan.

Meski sulit menaklukkan De Gea, Madrid mampu menjaga fokus. Ketekunan mereka akhirnya membuahkan gol kedua dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-61. Dari depan mulu gawang, ia menyontek umpan silang Oezil masuk ke gawang tim tamu.

Setelah itu, Atletico bermain lebih terbuka. Madrid berusaha meredam itu dengan menurunkan tempo. Meski tak seagresif sebelumnya, Madrid mampu mengendalikan permainan dan menambah gol melalui Oezil pada masa injury time.

Atletico tak sempat berbuat banyak menanggapi gol itu karena tak lama setelahnya wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga :  Sambut Hardiknas Disdik Gelar Festival Tor-Tor

Susunan Pemain
Madrid:
Iker Casillas; Ricardo Carvalho, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa, Junior Vieira da Silva Marcelo; Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil (Fernando Gago 90), Sami Khedira (Esteban Molina Granero 90), Angel Di Maria; Karim Benzema (Kaka 61)

Atletico: David De Gea; Tomas Ujfalusi, Luis Perea, Kamirski Luis Felipe, Alvaro Soto Dominguez; Jose Antonio Reyes. Silva Paolo Assuncao, Torres Belen Juanfran, Raul Garcia (Mario Suarez  50); Diego Forlan (Fran Merida Perez 78), Sergio Aguero. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*