Menang Pilkada, Walikota Sibolga Terpilih Drs HM Syarfi Hutauruk Sungkem ke Ibunda

Sibolga (SIB), Menangi Pilkada Kota Sibolga 2010, Walikota Sibolga periode 2010-2015 terpilih Drs HM Syarfi Hutauruk sungkem ke ibunda N br Marbun ditandai dengan mencium kaki ibu di kampung halamannya di Desa Pasar Sorkam Kecamatan Sorkam Barat Kab. Tapteng, baru-baru ini.

Syarfi yang saat itu didampingi istri Delmeria Sikumbang kepada wartawan mengaku, sungkem sebagai wujud rasa syukur dan sukacita sekaligus mohon doa restu kepada ibunda tercinta. “Saya bersama istri melakukan sungkem di hadapan ibunda sebagai ungkapan syukur karena Pilkada kota Sibolga berjalan baik ditandai dengan perolehan suara SARMA peringkat teratas,” katanya.

Ia berharap amanah yang diberikan masyarakat Sibolga kepada dirinya beserta Wakil Walikota Sibolga terpilih Marudut Situmorang AP MSP untuk memimpin Kota Sibolga kurun waktu 5 tahun ke depan bisa dijalankan dengan baik dalam rangka menjalankan visi misi “bersama kita membangun rakyat Sibolga yang sehat, cerdas, sejahtera dan beradab”.

“Restu ibunda dan dukungan masyarakat sangat kami butuhkan termasuk pertolongan Tuhan Yang Maha Esa akan menjadikan kami pemimpin yang tetap berpihak kepada rakyat,” doanya seraya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Sibolga mari bersama-sama bekerja dan berkarya untuk memajukan Kota Sibolga yang kita cintai ini.

Pantauan wartawan, suasana di dalam rumah sangat haru, isak tangis kebahagiaan terdengar mewarnai sungkem Syarfi kepada ibunda disaksikan sanak famili dan keluarga. Sejumlah tokoh masyarakat setempat turut menyaksikan kunjungan itu sebagai bentuk dukungan moral kepada Putra Sorkam yang sudah menjadi Walikota di Kota Sibolga.

Baca Juga :  Sampai Kapan Begu Ganjang Menghantui Tanah Batak?

“Kami warga Sorkam sangat bangga, karena baru ini yang pertama putra dari Sorkam menjadi Walikota Sibolga. Selain itu sosok Syarfi Hutauruk kami kenal sebagai pria yang santun, bersahaja, tidak sombong dan hormat kepada orang tua, mau bergaul dengan semua umat beragama,” aku tokoh masyarakat setempat.
Seperti diberitakan sebelumnya, hasil perhitungan suara sah KPU Kota Sibolga, Senin (17/8) di Mapolresta Sibolga di Jalan Dr FL Tobing Sibolga menunjukkan pasangan calon nomor urut 2 Drs HM Syarfi Huauruk dan Marudut Situmorang AP MSP dinyatakan menang dengan perolehan suara sebanyak 20.493 suara disusul nomor urut 3 H Afifi Lubis SH dan Halomoan P Hutagalung SE 18.148 suara, nomor urut 5 Dr RH Sianturi dan Ir H Ulam Raya Hutagalung MSi 4.742 suara, nomor urut 1 Wilpren Gultom SE MM dan Ir H Hazmi Arif Simatupang 526 suara dan nomor urut 4 Hotman Silalahi SH dan Syahril Piliang 394 suara.

Ketua KPUD Kota Sibolga Nadzran SE didampingi anggota Aswin Caniago ST, Hotma Monang P Sihombing SE, Khalid Walid SE dan Serin P Gultom SH kepada wartawan usai perhitungan suara tersebut menjelaskan, perhitungan suara sah Pilkada Kota Sibolga tadi sekaligus penetapan pemenang. ”Jadwalnya pelantikan akan digelar, Kamis 26 Agustus 2010 mendatang sesuai masa berakhirnya jabatan Walikota saat ini,” kata dia. (T3/r)

Sumber: http://hariansib.com/?p=123574

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sidang Sengketa Pemilukada Asahan - Klaim Bambang-Anas Dinilai Ngawur

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*