Mengembalikan Kecintaan pada Bulu Tangkis

Acara peluncuran #ANGKAT RAKETMU di Cilandak Town Square, Jumat (31/10/2014)

JAKARTA,  Gerakan #ANGKAT RAKETMU yang digagas Coca-Cola Indonesia dan PP PBSI yang digagas pada 2013 lalu akan dikembangkan lebih luas ke luar Pulau Jawa.

Gerakan yang bertujuan mengembalikan kecintaan masyarakat pelosok pada olahraga bulu tangkis ini dilakukan dengan pembangunan lapangan-lapangan bulu tangkis di pemukiman mau pun taman publik. Sejak diumulai pada Oktober 2013 lalu, telah dibangun 16 lapangan di sejumlah kota pulau Jawa.

Menurut Martin Gil, Presiden Director Coca-Cola Indonesia, berdasar evaluasi, pihaknya yakin 16 lapangan yang dibangun memang mampu menggerakakan partisipasi warga untuk kembali bermain bulu tangkis. “Bagi kami misi yang terpenting adalah mengundang orang-orang untuk datang bersama dan bermain bulu tangkis,” kata Gil di Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Menurut Gil pula untuk program 2015 ini, pihaknya menargetkan akan membangun atau merenovasi 40 lapangan bulu tangkis di seluruh Indonesia. “Ide ini sejalan dengan gagasan utama Coca-Cola yaitu gaya hidup yang aktif dengan mobilitas tinggi,” kata Gil.

Hal ini dibenarkan Media Relation Manager Coca-Cola Indonesia, Andrew Hallatu. Menurut Hallatu gerakan #ANGKAT RAKETMU memang sejalan dnegan prinsip Coca-Cola untuk selalu mendukung kegiatan olah raga. Sejauh ini Coca-Cola telah menjadi sponsor ajang olahraga di seluruh dunia termasuk American Football, Piala Dunia FIFA mau pun kriket.

Baca Juga :  Saham VIVA dan MNC Anjlok akibat "Quick Count" Menangkan Prabowo

“Untuk bulu tangkis, ini memang spesifik atau olahraga khas di Indonesia karena sifatnya ynag populer dan mudah dilakukan. Buat Indonesia, bulu tangkis bukan sekadar tontonan. Tetapi juga sesuatu yang dengan mduah dilakukan semua orang di lingkungan mereka,” ungkap Hallatu.

“Setelah berdiskusi dengan PP PBSI, pihak kami menganggap eforia masyarakat Indonesia setiapkali menyaksikan para pahlawan Piala Thomas bertanding di Senayan mau pun tempat lainnya harus dibangkitkan lagi. Salah satunya adalah dengan mengingatkan kembali tentang permainan ini.”

Yuni Kartika yang mewakili PP PBSI menyebut pihaknya mendukung penuh gerakan #ANGKAT RAKETMU karena sejalan dengan misi PBSI untuk mempopulerkan olahraga yang menjadi andalan Indonesia ini. “Kami berencana mengadakan pertandingan antara lapangan-lapangan yang dibangun melalui gerakan ini, agar para penggunanya mau tetap berlatih dan memanfaatkan fasilitas tersebut.”

Acara #ANGKAT RAKETMU di Cilandak Town Square ini dihadiri pahlawan bulutangkis sepertiu Rudy Hartono, Rexy Mainaky, Ricky Subagja, Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari.

/Kompas.com –

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*