Menjaga Tubuh Si Kecil Agar Tidak Sakit Di Musim Hujan

“Ma, nanti kalau hujan akau mau main hujan-hujanan ya!” Celetukan riang si kecil memperlihatkan antusiasmenya yang sudah tidak sabar menyambut hujan.

Padahal, langit baru saja mendung dan belum ada tanda-tanda turun hujan. Mungkin saja dia teringat apa saja yang biasa ia lakukan saat main hujan-hujanan, melompat di genangan air, menghanyutkan perahu kertas di aliran air, dan bermain air sepuasnya dengan teman teman.

Namun Anda perlu mempersiapkan tubuh si kecil tidak sakit saat hujan dengan mengikuti tips-tips berikut ini, Moms. Check this out !

Pakai Perlengkapan Anti Air
Hujan bisa datang kapan saja. Mengurangi kemungkinan si kecil basah dan kemudian sakit, Anda bisa membawakan mereka payung atau jas hujan ketika keluar rumah.

Minum Vitamin
Berikan si kecil makanan yang mengandung banyak vitamin C dan vitamin E untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Vitamin C akan melawan virus flu yang masuk dan vitamin E akan mengobati si kecil dari flu yang menyerang mereka.

Segera Mandi setelah Main Hujan-Hujanan
Setelah puas bermain hujan-hujanan dengan temannya, ajaklah si kecil untuk segera mandi. Setelah hujan-hujanan tubuh akan mengalami kedinginan. Segera mandi akan membuat tubuh si kecil kembali ke suhu normal dan dia kembali hangat.

Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Semoga tips di atas bemanfaat ya, Moms. (ind/dy)

Baca Juga :  Pasien Makin Pintar, Dokter Harus Lebih "Update"

/molto.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*