Menko Kesra DR H Agung Laksono Kunker ke Paluta

Ketua Komisi II DPR RI H.Chairuman Harahap SH, Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasaribu (kiri), anggota DPRDSU Mulkan Ritonga, Wakil Bupati Paluta H.Riskon Hasibuan, Sekda Paluta Drs Panusunan Siregar sedang menyambut Menko Kesra Dr H.Agung Laksono (kanan) beserta rombongan setibanya di Bandara Aek Godang Kabupaten Paluta. (Foto SIB/Astro Simamora)

* Untuk Paluta Pagu Raskin Tahun 2010 Sebanyak 1.959 Ton dan BLM PNPM Mandiri Rp14,75 M

Gunungtua (SIB)
Guna percepatan penanggulangan kemiskinan dan pengurangan pengangguran, pemerintah telah melakukan harmonisasi dan sinergi program dan anggaran penanggulangan kemiskinan yang inplementasinya dijalankan secara nyata diseluruh Indonesia Demikian diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), DR H.Agung Laksono dalam kunjungan kerja pada acara penyerahan bantuan langsung masyarakat (PNPM Mandiri), Kredit Usaha Rakyat (KUR), Program Raskin dan sosialisasi tabung gas elpiji di Gedung DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Gunungtua, Sabtu (28/8).

Dikatakannya, harmonisasi dan sinergi program dan anggaran tersebut diterjemahkan dalam 3 kluster program penanggulangan kemiskinan, yakni pemerintah memberikan bantuan dan perlindungan sosial terpadu berbasis keluarga rumah tangga sangat miskin, miskin dan hampir miskin. Pemerintah menggulirkan program dan anggaran berbasis pemberdayaan masyarakat yang diwadahi dalam PNPM Mandiri, dalam PNPM Mandiri itu masyarakat desa dan kelurahan yang menentukan sendiri penggunaan anggaran yang di alokasikan baik untuk pembangunan infastruktur fisik, sosial dan ekonomi sehingga diharapkan benar-benar tepat sasaran dan berhasil baik, pemberdayaan usaha mikro dan kecil (UMK), termasuk perbaikan iklim berusaha dan penyediaan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Baca Juga :  Mobil dinas Wakil Ketua DPRD Tapsel Digunakan sebagai Transportasi Membawa Ganja

Lebih lanjut Agung Laksono mengatakan, khusus untuk Kabupaten Paluta pagu Raskin tahun 2010 1.959 ton dengan jumlah sasaran 12.560 RTS, sampai dengan tanggal 19 Agustus 2010 realisasi penyaluran Raskin di Kabupaten Paluta telah mencapai 1.280 ton atau 65,36 persen, dan besaran BLM PNPM Mandiri untuk Kabupaten Paluta tahun 2010 Rp.14,75 M yang tersebar di 9 kecamatan di wilayah Paluta,” urai Agung Laksono.

Disebutkan, dalam penanggulangan kemiskinan kita sangat memerlukan dukungan dan peran serta seluruh pelaku pembangunan melalui kemitraan berbagai pihak, baik dari kalangan pemerintah pusat dan daerah, DPR, DPD, dan DPRD, perguruan tinggi, organisasi atau lembaga swadaya masyarakat, dan diharapkan agar dapat memberi informasi dan mengawasi pelaksanaan PNPM Mandiri dan KUR agar benar-benar tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya. Hadir, Ketua Komisi II DPR-RI, H.Chairuman Harahap SH, staf khusus Menko Kesra Ir Leo Nababan, Bupati Tapsel H.Syahrul Martua Pasaribu, Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap, Wakil Bupati Paluta H.Riskon Hasibuan, Sekda Paluta Drs Panusunan Siregar, Ketua DPRD Paluta Muchlis Harahap, anggota DPRDSU Mulkan Ritonga, Muspida plus serta masyarakat Paluta.

Seusai penyerahan bantuan Menko Kesra beserta rombongan, Ketua Komisi II DPR RI, Bupati Paluta, Bupati Tapsel, Wakil Bupati Paluta, Sekda Paluta, anggota DPRDSU meninjau RSU Gunungtua.

SUmber: http://hariansib.com/?p=138234

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Seratusan Mahasiswa UMTS Unjuk Rasa di Kantor Walikota Sidimpuan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*