Menko Polhukam Puji Kedewasaan Politik di Pilkada DKI Jakarta

Menko Polhukam Djoko Suyanto (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)

Pilkada DKI Jakarta berlangsung aman, tertib, jujur dan demokratis.

JAKARTA, Jaringnews.com – Menko Polhukam Djoko Suyanto mengapresiasi pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta yang telah berlangsung dengan aman, tertib, jujur dan demokratis pada Kamis, 20/9. Saat dihubungi Jaringnews.com. ia lantas mengapresiasi kedua calon Cagub dan Cawagub DKI Jakarta serta masyarakat Jakarta yang telah menunjukkan kedewasaan politiknya dalam alam demokrasi ini.

Menyikapi hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei dalam Pilkada DKI Jakarta, ia pun mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada kedua calon. Seperti diberitakan Jaringnews.com sebelumnya, semua lembaga survei telah mengumumkan hasil akhir hitung Pilkada DKI Jakarta. Dari hasil akhir hitung cepat baik oleh LSI, Indo Barometer, Kompas dan lembaga survei lainnya diketahui bahwa pasangan Jokowi-Basuki unggul atas Foke-Nara.

“Selamat kepada pasangan Bapak Joko Widodo dan Bapak Basuki yang telah memenangkan Pilkada DKI sementara ini berdasarkan penghitungan quick count. Salut kepada pasangan Bapak Fauzi Bowo dan Bapak Nachrowi yang dengan tulus telah memberikan teladan dalam menyikapi hasil Pilkada DKI ini serta mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Pak Basuki,” imbuhnya.

Ia pun lantas mengapresiasi masyarakat Jakarta yang telah menyukseskan proses demokratisasi dengan menggunakan hak pilihnya secara baik.

“Demikian juga kepada para pendukung kedua pasangan calon yang telah menunjukkan kedewasaan dan kematangan demokrasi sehingga sejak proses kampanye, pencoblosan maupun pasca penghitungan quick count dapat menciptakan dan menjaga suasana yang tertib dan aman. Ini bisa menjadi contoh bagi proses serupa di tanah air,” pungkasnya.

Baca Juga :  KPK dapat info dugaan korupsi e-KTP tak hanya dari Nazaruddin

(Deb / Deb)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*