Menpan RI: Sikat habis pelaku curang CPNSD Paluta

menpan Menpan RI: Sikat habis pelaku curang CPNSD Paluta
Menpan, EE Mangindaan

www.waspada.co.id

GUNUNG TUA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) RI menegaskan, pelaku kecurangan dalam rekruitmen CPNSD Kabupaten Padang Lawas Utara 2009, harus disikat habis.

“Oknum yang diduga berbuat curang, harus diproses sesuai peraturan yang berlaku,’’ kata Menpan, EE Mangindaan, melalui kabag humas antar lembaga, FX Hendratno, di Jakarta kepada Waspada via telepon, pagi ini.

Sebelumnya, Menpan telah mengetahui dugaan adanya kecurangan rekruitmen CPNS di Paluta. Oleh karena itu, Menpan mengharapkan dan meminta kepada aparat penegak hukum supaya mengusutnya secara tuntas untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

“Kejaksaan dan Kepolisian harus menindak  siapa saja yang diduga terlibat berbuat curang dalam proses rekruitmen CPNSD Paluta 2009,’’ katanya.

Dijelaskan, konsekuensi yang diambil akan tegas, karena peserta diduga tidak mengikuti proses seleksi sebagaimana mestinya. Selain itu terhadap peserta yang diduga lulus di formasi Sarjana namun melamar di Diploma III akan dianulir setelah adanya proses lanjutan.

Dugaan kecurangan pelaksanaan CPNS banyak terjadi di daerah lain. Di beberapa dearah melibatkan bupatinya.

Ditambahkan, khusus di Paluta hal ini begitu mencuat ke permukaan sehingga menjadi catatan penting bagi Menpan.”Menpan  telah mengetahui masalah di Paluta,’’ jelasnya.

Secara khusus, Menpan memberikan apresiasi kepada Kejaksaan yang telah mengusut kasus ini. Selanjutnya Menpan mengharapkan kepada Kejaksaan, agar membawanya ke Pengadilan siapa saja tanpa pandang bulu.”sikat habis, hukum harus ditegakkan,” tandasnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Abi: LPI Bukan Alat Menjatuhkan Nurdin

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*