Menpora Minta Nurdin Halid Kosongkan Kantor PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga,  Andi Mallarangeng meminta Nurdin Halid dan Nugraha Basoes untuk mengosongkan Kantor PSSI di Gelora Bung Karno, Senayan. Karena, pemerintah sudah tidak akan memberikan fasilitas kepada PSSI pimpinan Nurdin Halid.

“Pemerintah sudah tidak mengakui lagi kepengurusan PSSI Nurdin Halid dan Nugra Basoes,” kata Andi di sela-sela acara rapat rencana kerja pemerintah di Istana Bogor, Selasa pagi.

Andi mengatakan dengan tidak adanya pengakuan kepada PSSI maka seluruh fasilitas yang selama ini diberikan pemerintah, termasuk anggaran sudah dibehentikan. Selain itu, seluruh pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) termasuk Divisi I, II dan III tetap jalan tapi rekomendasinya harus dari KOI/KONI dan Pengprov setempat.

Ia mengatakan semua pertandingan berjalan saja termasuk Tim Nasional untuk menghadapi SEA Games. “Pemerintah hanya tidak mengakui pengurus PSSI saja di bawah kepemimpinan Nurdin Halid,” tutur Andi.

“Pemerintah sekarang ini sedang membangun komunikasi dengan KOI/KONI termasuk dengan FIFA untuk segera membentuk kepengurusan baru , karena kita kita harus menyelematkan PSSI,” tambah Andi. (johara/B)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*