Mensos Salim Segaf Siapkan Cadangan Pengaman di Aceh Dua Minggu

JAKARTA–MICOM: Kementerian Sosial menyiapkan cadangan bantuan untuk penanganan tanggap darurat pascagempa bumi 6,7 skala richter yang yang terjadi di Aceh, Selasa (6/9), dini hari pukul 00.55 WIB.

Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufrie di Kantor Presiden Jakarta, Selasa, mengatakan Kementerian Sosial mempunyai cadangan pengaman (buffer stock) di Aceh berupa bahan pangan dan peralatan darurat lainnya untuk masa dua pekan bila terjadi bencana alam.

“Untuk gempa di Aceh kita punya “buffer stock” disana kalau kementerian sosial kita punya “buffer stock” untuk dua minggu,” katanya.

Ia menjelaskan persediaan yang disiapkan berupa tenda, bahan pangan dan juga sarana-sarana evakuasi. Besaran anggaran untuk cadangan tersebut senilai Rp1 miliar.

“Kalau dua minggu yang pasti cukup untuk dua minggu, seperti beras dan kemudian makanan-makanan dan itu siap semua,” paparnya. (Ant/OL-11)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*