Menteri Rini Promosikan Sumut di Hadapan Investor di WEF

rini%2Bsumarno Menteri Rini Promosikan Sumut di Hadapan Investor di WEF
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno

Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sangat antusias mempromosikan investasi di Sumatera, khususnya daerah Sumatera Utara (Sumut). Hal itu dikarenakan, banyak investor yang mulai tertarik dengan Indonesia.

“Kita lagi promosikan pembangunan di luar Jawa, salah satunya Sumut. Pembangunan ini terintegrasi antara Pelabuhan Kuala Tanjung dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke. Salah satu investor yang minat di sini perusahaan asal Jepang, Marubeni,” kata Rini ketika ditemui disela-sela acara World Economic Forum (WEF) di Hotel Shangrila, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Marubeni ini memiliki minat yang besar untuk mengatur di industrial state yang terdekat dengan Pelabuhan Kuala Tanjung. Sedangkan Sei Mangke, sudah ada beberapa yang ingin masuk membangun pabrik kelapa sawit.

Sementara itu, emiten PT Unilever Tbk (UNVR) memiliki niatan besar untuk menanamkan investasinya di KEK Sei Mangke, agar perseroan bisa menambahkan kapasitas produksinya yang selama ini telah dijalankan.

Ketika ditanya dana investasi Unilever Indonesia, Rini mengaku tak ingat angka besaran investasi yang akan dikeluarkan, tapi lanjut Rini, mereka merasa dekat dengan bahan baku, sehingga efisien dan memberi keuntungan bagi mereka.

“Sumut itu lengkap, semuanya sudah ada, pelabuhan, jalan, bandara sampai rel kereta api, jadi efisien dan banyak keuntungan yang didapat bagi perusahaan jika tanamkan investasinya disana,” pungkas dia.

Baca Juga :  Gubernur Riau Rusli Zainal Tersangka Korupsi PON

Metrotvnews.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*